Siapa Pantas Jadi Wabup?

Siapa Pantas Jadi Wabup?
0 Komentar

Dia pun mendorong ketiga partai bisa segera mencari kandidat kuat untuk pencalonan. Sistem konvensi pun bisa dilakukan untuk menjaring calon yang memang satu visi dengan parpol, baik dari orang parpol ataupun dari luar.
“Itupun bisa jadi salah satu alternatif jika memang ada kendala ataupun sulitnya mencari kandidat. Tapi saya rasa ketiga partai ini sudah calon, baik dari petinggi atau bahkan dari kaum mudanya,” kata dia.
Percepatan komunikasi politik untuk menentukan kandidat, ungkap Dedi, dilakukan agar prosesnya bisa lebih singkat. Dengan begitu, penetapan bupati dan wakil bupatinya bisa disegerakan, mengingat masa jabatan tidak lebih dari setengah periode lagi.
Meskipun, tambah dia, nantinya penetapan dilakukan pasca putusan pengadilan terkait kasus yang menyangkut Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.
“Sarannya tetap dilakukan pasca incrach, soalnya bisa saja ketika proses Irvan ini dinyatakan tidak bersalah, meskipun belum pernah ada sejarahnya yang di OTT KPK itu lepas dari jeratan, mengingat sudah ada barang bukti kuat. Sebelum putusan itu, proses dan komunikasi politiknya harus sudah dilakukan, sehingga nanti tinggal dipilih juga oleh DPRD secara keseluruhan,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar