Gelar Edukasi Gizi Bersama Guru Paud

Gelar Edukasi Gizi Bersama Guru Paud
PENGENALAN: Perusahaan air minum Aqua melakukan edukasi gizi dan pengenalan sayuran sehat kepada orang tua dan guru Paud di wilayah Kecamatan Gekbrong,Kamis (20/12). (FOTO: IKBAL SELAMET)
0 Komentar

CIANJUR – PT Tirta Investama Aqua Cianjur menggelar kegiatan edukasi gizi dan pengenalan sayuran sehat kepada orang tua dan guru Paud di wilayah Kecamatan Gekbrong, Kamis (20/12).
Kegiatan itu dilakukan mengingat permasalahan terkait gizi di Indonesia masih cukup tinggi. PT Tirta Investama Aqua Cianjur yang menjadi bagian dari Danone Indonesia merasa peduli untuk berbagi ilmu edukasi gizi dan pengenalan sayuran sehat.
Heatl and Nutrition Manager Danone, Alwan mengatakan, edukasi gizi dan pengenalan sayuran sehat yang dilaksanakan di gor Pabrik Aqua Cianjur melibatkan orang tua dan guru Paud dari Desa Gekbrong dan Cikahuripan.
“Dua desa itu yang kami sasar, karena memang kepedulian kita untuk masyarakat sekitar pabrik,”katanya kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya Edukasi tersebut menyasar kepada ibu-ibu, karena seorang ibu yang biasanya menentukan makanan yang akan diasajikan dirumah. “Apabila ibu-ibu mengetahui dengan benar apa yang akan disajikan, tentunya anak-anakanya tidak kurang gizi,”ujarnya.
Dia menjelaskan, untuk mendapatkan gizi yang baik, tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena semua sumber gizi ada, mulai dari Ikan, sayuran, dan buah-buahan ada disekitar kita.
Dia mengatakan, pada edukasi ini Pabrik Aqua Cianjur menghadirkan ahli gizi dari Puskesmas Gekbrong, dari Danone Aqua dan Ahli mengolah masakan.
“Selain itu disajikan juga sayuran-sayuran yang penanamanya melalui binaan pabrik Aqua Cianjur yang lebih sehat karena meminimalkan penggunaan zat kimia, dalam proses menanamnya menggunakan pupuk organik,” ucapnya.
Manager CSR PT Tirta Investama Aqua Cianjur, Warsono mengatakan, kegiatan edukasi gizi tersebut juga dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah, yaitu untuk menekan angka stunting.
“Ini bukti kontribusi kami untuk turut menekan stunting dan membuat Cianjur bebas stunting ke depannya,” ucap dia.(bay/sri)

0 Komentar