Bupati Cianjur Kena OTT KPK

Bupati Cianjur Kena OTT KPK
Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Cianjur.
0 Komentar

CIANJUR – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar bersama beberapa pejabat dikabarkan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK), Selasa (12/12).
Diduga penangkapan tersebut terkait transaksi suap dana di bidang pendidikan. “Iya ada, Bupati dan sejumlah pejabat lainnya di Cianjur,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, orang nomor satu di Cianjur itu ditangkap karena diduga menerima duit suap terkait anggaran pendidikan. Duit suap itu sebelumnya disebut KPK dikumpulkan para kepala sekolah sekabupaten Cianjur.
Bahkan, dana suap yang diduga diterima dari pada kepala sekolah melalui Musyawarah Kerja Kepala sekolah (MKKS) tersebut mencapai Rp 1,5 miliar.
Namun, Irvan dan mereka yang terjaring OTT KPK sampai saat ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sejak penangkapan itu untuk menentukan status hukum mereka yang ditangkap. Di samping itu, informasinya Irvan saat ini sedang diperiksa secara intensif di kantor KPK.
Tetapi, Kabag Humas Setda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda, mengaku belum mendapatkan informasi terkait penangkapan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.
Ditanya terkait keberadaan Irvan, Gagan pun mengaku tidak tahu, sebab tidak ada agenda bupati hari ini. “Belum dapat info. Tidak tahu bupati sedang dimana, karena tak ada agenda hari ini,”tuturnya. (bay/sri)

0 Komentar