2019, Pemkab Masih Fokus Pembangunan Jalan

2019, Pemkab Masih Fokus Pembangunan Jalan
KERUSAKAN INFRASTRUKTUR: Sejumlah warga tampak melintas di jalur jalan yang mengalami rusak parah yang sudah bertahun-tahun menghiasi Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka. Walaupun sudah diusulkan perbaikannya melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) namun perbaikan jalan kabupaten itu belum juga dilakukan.
0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur memastikan di 2019 akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. Setelah tuntas, pemkab juga akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) akan lebih berkualitas secara keilmuan dan agamanya.
Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pembangunan infrastruktur memang menjadi yang harus digenjot, terutama untuk menunjang akses ke sektor pariwisata.
“Infrastruktur jalan itu perlu, untuk akses ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga pariwisata. Makanya dari awal kami fokus ke sana,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan ke pariwisata pun menjadi tenaga baru untuk Pemkab dalam promosi destinasi yang ada. Jika sebelumnya, wisatawan enggan untuk datang, akan kembali lagi karena akses yang belum baik, kini dipastikan wisatawan tidak akan sulit untuk datang.
Bahkan, keseriusan pemkab dalam membangun infrastruktur juga direspon oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dengan mendukung penataan destinasi wisata Situs Gunung Padang.
“Jadi keseriusan Pemkab membangun jalan, pemprov juga respon dengan membantu penataan. Itu tentu jadi dampak positif. Dan diharapkan ke destinasi wisata lain juga ada bantuan,” kata dia.
Di samping infrastruktur, lanjut dia, Pemkab juga akan membangun Sumber Daya Masyarakat (SDM) Cianjur agar lebih berkualitas. Hal itu dilakukan juga untuk mendukung program pemerintah provinsi, yakni Jabar Masagi.
“Pastinya setelah tuntas membangun infrastruktur, kualitas SDM nya juga harus dibangun, secara keilmuan dan pondasi agama. Kami harap semuanya bisa berjalan dengan baik,” kata dia.(bay/red)

0 Komentar