XL Axiata Donasi Kuota Internet ke Sekolah

XL Axiata Donasi Kuota Internet ke Sekolah
DONASI: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kuota internet cepat yang terkumpul melalui program "Gerakan Donasi Kuota" (GDK) ke sekolah-sekolah yang membutuhkan salah satunya SMAN 1 Sukaresmi.
0 Komentar

SUKARESMI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan kuota internet cepat yang terkumpul melalui program “Gerakan Donasi Kuota” (GDK) ke sekolah-sekolah yang membutuhkan.
Head of Sales Cianjur XL Axiata, R. Tommy Chandra Dirgantara menyerahkan Donasi Kuota sebesar 240 GB selama 12 bulan kepada perwakilan sekolah SMA Negeri 1 Sukaresmi di Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi.
“Akhir tahun 2018 ini kami menyalurkan kepada 10 sekolah setingkat SMA/SMK di sekitar area Cianjur, Indramayu, Subang, dan beberapa kota lain di Jawa Barat,” kata R. Tommy Chandra Dirgantara, kepada Cianjur Ekspres, Kamis (6/12).
Tommy mengatakan, beberapa faktor yang mendasari pemilihan sekolah ini adalah kebutuhan sekolah dan lokasi akses internet cepat yang memungkinkan, pihaknya berharap donasi ini dapat mempercepat penetrasi internet cepat di sekolah yang menerima sehingga dapat mendukung seluruh aktifitas belajar mengajar di sekolah.
Program donasi tersebut melibatkan partisipasi pelanggan, yaitu dengan mendonasikan kuota paket data yang tidak terpakai secara langsung, atau dengan cara membeli paket XL Xtra Combo.
“Setiap kali ada pelanggan yang membeli paket XL Xtra Combo, maka pihak XL Axiata akan mengalokasikan sejumlah kuota untuk donasi ini. Jadi, semakin banyak pelanggan yang membeli paket XL Xtra Combo, maka akan semakin banyak kuota yang bisa didonasikan,” katanya.
XL Axiata berharap melalui program ini mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data 3G maupun 4G LTE. Untuk penyaluran kuota donasi akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ‪ke 32‬ perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.
“Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem pengawasan yang tertuang dalam perjanjian antara XL Axiata dengan setiap sekolah penerima donasi. Penyaluran donasi ini juga disesuaikan dengan ketersediaan jaringan data internet cepat milik XL Axiata di berbagai daerah,” tandasnya.
Kepala SMAN 1 Sukaresmi Jarwoto menyambut baik bantuan yang diberikan dari pihak seluler tersebut. “Kita menyambut baik, semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi siswa, tenaga pendidik dan kependidikan,” katanya. (yis/sri)

0 Komentar