Cetak Siswa Beragama dan Berwawasan Global

Cetak Siswa Beragama dan Berwawasan Global
UNGGULAN: Program keagamaan menjadi salah satu unggulan di SMK Islam Terpadu (IT) Nurul Azka. Melalui program keagamaan menjadikan siswa menjadi siswa yang berkarakter, religius dan berwawasan global.
0 Komentar

CIANJUR – Program keagamaan menjadi salah satu unggulan di SMK Islam Terpadu (IT) Nurul Azka. Melalui program keagamaan menjadikan siswa menjadi siswa yang berkarakter, religius dan berwawasan global.
Ketua Yayasan SMK IT Nurul Azka, Ahmad Yusuf mengatakan, sekolah SMK IT Nurul Azka memang sekolah yang lebih unggul dalam pelajaran keagamaan. Selain itu, pembelajaran berbasis tekhnologinya pun memang diunggulkan untuk mencetak siswa agar mempunyai wawasan global.
“SMK IT Nurul Azka memang sekolah islam terpadu, jadi berbagai pelajaran tentang keagamaan ada disini seperti mengaji kitab kuning, membaca dan memahami Alquran. Selain itu di ajarkan bagaimana cara menjadi seorang penda’i,” kata Ahmad kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Salah satu mata pelajaran keagamaan yang didalami seperti membaca dan memahami Alquran, mengaji kitab kuning, serta diwajibkan melaksanakan shalat sunnah duha, tahajud dan shalat wajib berjamaah. Selain itu, ekstra kulikuler (ekskul) keagamaan seperti kasidah dan marawis pun menjadi ekskul wajib.
“Untuk waktunya dilakukan dari usai shalat asar, setelah jam belajar usai. Setelah itu mereka istirahat di pondok, selanjutnya sesudah shalat asar berjamaah mereka mulai mengaji kitab kuning di masing-masing kelas. Untuk setiap kelas kitabnya juga berbeda, jadi ada tahapan-tahapannya,” katanya.
Ahmad Yusuf mengatakan, setelah shalat magrib berjamaah, para siswa diwajibkan untuk mengaji Alquran sampai dengan Isya, setelah shalat Isya mereka dilanjutkan dengan mengaji kitab kuning sampai jam 21.30 WIB, dilanjutkan makan malam dan istirahat.
“Untuk setiap malamnya tidak sama, seperti malam Jumat dari usai shalat magrib mereka mengaji surat Yasin, malam sabtu belajar Qiro’ah dibimbing oleh guru khusus, kitab pun sama. Harapannya semoga anak-anak kami bisa menjadi anak-anak yang mengerti tentang agama, patuh kepada orangtua dan guru, dan menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah dan berwawasan global,” pungkasnya. (job3/sri)

0 Komentar