KRC Masih Menjadi Pilihan

KRC Masih Menjadi Pilihan
PENGUNJUNG: Meski cuaca musim hujan, jumlah kunjungan ke KRC masih terbilang normal. Para wisatawan tidak terpengaruh hujan untuk menikmati sejuknya dikawasan wisata (FOTO: DOK)
0 Komentar

CIPANAS – Meski musim hujan mulai datang, namun tak berpenguruh kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas (KRC).
Humas Kebun Raya Cibodas Yetty Lestriani mengatakan, meskipun saat ini cuacanya sudah memasuki musim penghujan, namun tidak terlalu berpangaruh terhadap pengunjung yang akan berlibur di Kebun Raya Cibodas.
“Untuk pengunjung hingga saat ini masih normal, kalau grafik per harinya tidak tetap namun hampir rata-rata 500 orang,” kata Yetty saat dihubungi Cianjur Ekspres,  Kamis (15/11).
Yetty mengatakan, berdasarkan data selama 10 bulan terakhir, jumlah kunjungan ke KRC yakni bulan Januari 62.488 pengunjung, Februari 17.891 pengunjung, Maret 24.677 pengunjung, April  35.497 pengunjung, Mei  50.760 pengunjung, Juni 97.123 pengunjung, Juli 95.167 pengunjung, Agustus 63.902 pengunjung, September 55.530 pengunjung dan Oktober 51.048 pengunjung
“Data diatas adalah real pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas,” terang Yetty.
Yetty mengatakan, untuk pengunjung di hari-hari libur ada peningkatan, yang biasanya perhari hanya 500 orang namun kalau di hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai 2.000 orang.
“Kalau hari Sabtu dan Minggu bisa mencapai 2000 orang pengunjung,” katanya.
Yetty mengimbau, saat ini mulai musim penghujan, bagi para pengunjung yang akan berwisata ke KRC sebaiknya membawa payung untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan selama berwisata di area KRC. Selain itu tidak lupa mentaati peraturan dan himbauan yang tertera di dalam lokasi.
“Jadi meskipun memasuki musim penghujan, tak perlu khawatir untuk berkunjung ke KRC,” tutupnya.(yis/sri)

0 Komentar