Pengcab Pordasi Cianjur Raih 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Pengcab Pordasi Cianjur Raih 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu
PACUAN KUDA: Peraih perunggu kategori tim dressage junior tim Pordasi kabupaten Cianjur, Auria Irene Kansha, saat menunggangi kuda Keliang, di ajang Porda XIII Jabar.(ISTIMEWA)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Akhirnya, para atlet Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur, berhasil menyumbangkan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor, Minggu (14/10). Medali tersebut diraih dari cabang olahraga (cabor) berkuda equestrian, dalam berbagai kategori.
Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Cianjur H Joko Purwanto menuturkan meskipun baru terbentuk lima bulan, tim Pordasi Cianjur, berhasil mendapat prestasi yang membanggakan. Tentunya, ini harus diapresiasi dan ini membuktikan tim berkuda equestrian Cianjur sangat memiliki potensi luar biasa.
“Tercatat dari awal pelaksanaan cabang olahraga (cabor) equestrian Kamis (11/10) hingga akhir pelaksanaan Minggu (14/10) Tim Porda Cianjur berhasil menyumbangkan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu,” kata Joko.
Dikatakan Joko Purwanto, para atlet yang mendapatkan mendapatkan medali emas yakni Nabila Putri Shariva dengan Kuda Calimba Do Dol untuk kelas perorangan jumping junior, Yan Yan Hadiansah dengan Kuda Granadine untuk kelas jumping senior, dan kelas tim jumping junior Jundi El Walthon dengan kuda bernama Tarzan, Muhammad Akbar Maulana kuda bernama Smart Kurnia, Muhammad Akbar Kurniawan dengan kuda bernama Braveheart, dan Nabila Putri Shariva kuda bernama Calimba Do Sol.
“Ini berkat kerja keras dan semangat para atlet berkuda, akhirnya Tim Pordasi Cianjur bisa meraih medali emas. Saya mengucapkan rasa bersyukur dan terimakasih kepada para atlet, seluruh tim Pengcab Pordasi Cabang Cianjur, dan Koni Cianjur,” ujar Joko.
Menurutnya, dengan terjalinnya kerjasama yang baik, tim pengcab Pordasi Cianjur mampu memberikan prestasi yang membanggakan. Sehingga mampu membuat perubahan yang berarti dalam perhitungan perolehan medali dalam Porda XIII yang diikuti oleh para atlet Kabupaten Cianjur.
“Sebelumnya kami sudah mendapatkan medali perunggu dalam kategori Tim Dressage Junior dan medali perak kategori dressage junior perorangan. Tentunya prestasi ini sangat membanggakan sekali,” jelasnya.
Pria yang juga duduk sebagai Anggota Komisi VII DPR – RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor menjelaskan, prestasi yang diperoleh Tim Berkuda Pordasi Cianjur ini membuktikan bahwa para atlet Cianjur mampu bersaing dan berprestasi melawan atlet dari daerah lainnya.

0 Komentar