KCP Bank Mandiri Cianjur Terbakar

KCP Bank Mandiri Cianjur Terbakar
BANK TERBAKAR: Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api yang berada di dalam kantor Bank Mandiri Cianjur di Jalan Suroso, Kelurahan Pamoyanan, Minggu (14/10) malam. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Cianjur di Jalan Suroso, Kelurahan Pamoyanan, terbakar, Minggu (14/10) malam. Beberapa ruangan dan barang-barang pun hangus dilalap api.
Rudi Suyadi, 51, salah seorang saksi, menjelaskan, api pertama kali terlihat di bagian kanan ruangan kantor bank. Dia bersama petugas keamanan bank pun mencoba merangsak masuk ke dalam.
Rudi menyebutkan sudah mencoba memadamkan api, sayangnya lima buah alat pemadam tidak ada yang berfungsi. Bahkan upaya pemadaman dengan menggunakan selang air pun tidak berpengaruh lantaran api yang sudah besar.
“Saya tahu ada kebakaran dari pengemudi yang melintas, segera ke lokasi dan benar saja asap sudah ke atas ditambah terlihat juga ada api. Mau dipadamkan juga sudah besar, ditambah alat pemadam di bank tidak berfungsi, pakai air menggunakan selang jiga tidak bisa karena api sudah besar,” kata Rudi.
Begitu tahu kondisi api terus membesar, dia bersama petugas keamanan pun berusaha menyelamatkan kendaraan yang ada di dalam ruangan dan lingkungan bank. “Ada beberapa unit kendaraan yang berhasil dikeluarkan, ada juga yang terbakar. Saya fokus ke kendaraan, karena kalau lihat barang seperti komputer atau lainnya sudah sulit diselamatkan, karena ruangan yang habis terbakar,” ungkapnya.
Sementara itu satu unit pemadam kebakaran tiba sekitar lima belas menit setelah api diketahui muncul. Kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 21.15 Wib. Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, kobaran api terus terjadi sampai sekitar pukul 22.10 Wib. Hal itu terlihat dengan semakin pekat nya asap yang keluar dari kantor Bank Mandiri.
Lobby bank pun tampak sudah hangus terbakar dan terlihat petugas pemadam kebakaran pun menyemprotkan air ke lantai 2. Belum diketahui penyebab pasti kejadian terbakarnya bank tersebut. Pihak kepolisian pun masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi untuk mengetahui barang yang hangus dan penyebabnya.(bay/yhi)

0 Komentar