PWI Kabupaten Cianjur Siap Menggelar Konfercab

PWI Kabupaten Cianjur Siap Menggelar Konfercab
KEPANITIAAN: Rapat panitia Konfercab PWI Cabang Kabupaten Cianjur, sebelum pelaksanaan konferensi cabang dengan agenda memilih ketua dan kepengurusan baru periode 2018-2021. (DOK/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Cianjur, akan menggelar konferensi cabang (Konfercab). Rencananya, Konfercab akan dilaksanakan pada 17 November 2018 dengan salah satu agenda memilih ketua dan kepengurusan baru periode 2018-2021.
“Berdasarkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT), tahap awal tentunya harus dibentuk susunan kepanitiaan. Alhamdulillah, hasil rapat yang sudah kuorum, susunan Kepanitiaan Konfercab PWI Kabupaten Cianjur sudah terbentuk,” kata Ketua Panitia Konfercab PWI Cabang Kabupaten Cianjur, Firman Taufiqurrahman, Rabu (10/10).
Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai hal teknis kaitan dengan rencana konfercab. Utamanya menyangkut teknis pemilihan ketua serta penentuan tempat pelaksanaan. “Ada beberapa alternatif tempat yang nanti jadi lokasi pemilihan,” ujar Firman.
Berbagai hal kaitan teknis selalu dikoordinasikan dengan PWI Jawa Barat. Langkah itu dilakukan agar nantinya tidak berbenturan dengan PDPRT yang menjadi acuan teknis.
“Pada intinya, kami ingin pelaksanaan Konfercab PWI Cabang Kabupaten Cianjur bisa berjalan sesuai agenda. Kami sepakat, jargon yang diusung pada Konfercab nanti menjadikan PWI yang lebih profesional, berwawasan, dan berintegritas,” jelas Firman.
Untuk teknis pelaksanaannya, lanjut Firman, sejumlah kepanitiaan rencananya akan melaporkan hasil pembentukkan kepanitiaan ke PWI Jawa Barat, Kamis (11/10) (hari ini). Dari hasil koordinasi dan konsultasi itu nantinya akan menjadi pegangan langkah yang diambil selanjutnya.
“Ada waktu persiapan lebih kurang sebulan lagi. Kami akan maksimalkan tengat waktu selama sebulan ini mempersiapkan hal-hal teknis,” ungkap Firman.
Wakil Ketua PWI Cabang Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri, mengapresiasi terbentuknya kepanitiaan Konfercab. Ia berharap kepanitiaan bisa memaksimalkan persiapaan yang relatif cukup singkat itu. “Tapi saya percaya kepada teman-teman kepanitiaan bisa bekerja memaksimalkan waktu yang ada untuk melaksanakan Konfercab nanti. Semoga sukses,” kata Fikri. (bay/yhi)

0 Komentar