50 Anggota Kodim 0608 Lakukan Test Urine

50 Anggota Kodim 0608 Lakukan Test Urine
ANTI NARKOBA: Usai mengikuti penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, puluhan anggota TNI Kodim 0608/Cianjur lakukan test urine di Aula Makodim, Senin (24/9). (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 50 anggota TNI dari Kodim 0608/Cianjur melakukan tes urine, setelah sebelumnya puluhan prajurit ini mengikuti penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Aula Makodim, Senin (24/9).
Bati Intel Kodim 0608/Cianjur, Edi Rusida mengatakan, pemilihan prajurit Kodim yang diberi penyuluhan ini dilakukan secara acak. Ia mengatakan prajurit hanya diberitahu penyuluhan dan tak diberitahu akan dilakukan tes urine.
“Ini sudah menjadi program Kodim 0608/Cianjur dan sudah koordinasi dengan komando dari pimpinan tertinggi, programnya tiga bulan sekali rutin dilaksanakan,” kata Edi.
Edi mengatakan, sasaran program yang bekerjasama dengan BNNK Cianjur ini tak hanya menyasar prajurit TNI, tapi juga ASN yang ada di lingkungan Kodim dan keluarganya. “Kebetulan hari ini khusus untuk anggota TNI saja, nanti mungkin akan dilanjutkan kepada ASN dan keluarga,” ujar Edi.
Menurutnya, sistem acak kali ini diprioritaskan untuk lima puluh personel, namun yang mengikuti penyuluhan semuanya 75 orang prajurit. “Hasil tes urine akan dievaluasi, kami lakukan program ini secara maraton,” ucap Edi.
Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa meminimalisir penyalahgunaan narkoba baik untuk prajurit TNI maupun PNS. “Seperti yang disampaikan Tahun 2019 negara Indonesia sudah rawan narkoba, kami lakukan kegiatan ini untuk menetralisir jangan sampai ada di wilayah Kodim 0608,” ungkap Edi.
Kepala BNNK Cianjur, AKBP Dr Basuki SH MH mengatakan, kegiatan sosialisasi P4GN yang membawa materi tentang narkoba dalam perspektif hukum UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika diharapkan, seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0608 Cianjur, bertambah pengetahuan tentang regulasi yang mengatur pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika.(mg2/yhi)

0 Komentar