JKM Cianjur Menggelar Deklarasi

JKM Cianjur Menggelar Deklarasi
BENTUK DUKUNGAN: Jaringan Kelompok Mandiri (JKM) Cianjur, mendeklarasikan dukungannya terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Deklarasi yang di gelar di Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, diikuti berbagai elemen masyarakat serta parpol pendukung. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Jaringan Kelompok Mandiri (JKM) Cianjur mendeklarasikan dukungannya terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pasalnya mereka menilai jika ekonomi akan terus maju di bawah kepemimpinan pasangan tersebut.
“Jokowi harus menang, karena semasa kepemimpinannya ekonomi terus meningkat. Makanya harus lanjut. Apalagi pasangannya Ma’ruf Amin,” ujar Ketua Badan Pengurus Relawan JKM Cianjur, Maulana Hadi kepada wartawan usai deklarasi, Minggu (23/9).
Menurutnya, JKM pun terbentuk lantaran pesatnya perkembangan ekonomi, termasuk kerakyatan dan digital. Bahkan pihaknya juga akan meluncurkan website yang dikelola bersama supaya kemandirian bisa berjalan, terlebih dengan dipimpin oleh Jokowi, yang merupakan sosok yang peduli dengan ekonomi kerakyatan serta digital.
“Ekonomi ini pesat, yang bilang tidak pesat itu hanya mereka yang pesimis. Buktinya sekarang JKM bisa berjalan lebih besar dan mandiri dengan peluang-peluang besar yang sudah dibuat oleh pemerintahan Jokowi,” kata dia.
Ditanya terkait strategi yang akan dijalankan para relawan JKM, Maulana tidak mau menyebutkan. Tetapi dia menargetkan Jokowi menang di Cianjur dengan 60 persen suara. Bahkan komunikasi dengan partai pendukung juga dilakukan supaya kerajsama semua pihak terjalin dan target tercapai maksimal.
“kami akan berupaya secara maksimal, dan kami punya keyakinan Jokowi bakal menang,” tuturnya.
Di sisi lain, Pakar Ekonomi Digital, Daniel Tumiwa menyebutkan, semangat ekonomi digital memang terus bergeliat, termasuk yang dilakukan oleh Jaringan Kelompok mandiri (JKM) di Cianjur. Apalagi peluang untuk memasuki dunia ekonomi digital sudah dibuka secara luas oleh pemerintahan Jokowi.
Dia pun menyebutkan, dengan ekonomi digital semuanya bisa mengelola ekonomi secara mandiri. pasalnya digital tidak berbicara izin, relasi, dan lainnya namun bisa masuk dengan mudah memasarkan produk kemana saja.
“Dari tujuan dan semangat JKM ini sudah baik, saya pun akan turut serta mendorong ekonomi digital yang dilakukan mereka terus berkembang. Apalagi dengan adanya perhatian dari pusat terhadap dunia ekonomi digital. makanya Presiden Jokowi ini merupakan bapaknya ekonomi gitial (e-Commerce). Kesuksesannya selama lima tahun ini tentu perlu untuk dilanjutkan di lima tahun ke depan,” pungkasnya.(bay/yhi)

0 Komentar