Pelaku Otomotif Mendesak Pemkab Segera Bangun Sirkuit

Pelaku Otomotif Mendesak Pemkab Segera Bangun Sirkuit
PELAKU OTOMOTIF: Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana seri keempat tahun 2018 diramaikan dengan tampilnya ratusan pebalap dari berbagai daerah di Indonesia. Kejuaraan tersebut digelar di sirkuit Pasir Hayam, Cianjur. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Pelaku dan penggemar otomotif di Kabupaten Cianjur mengharapkan pemerintah daerah segera merealisasikan pembangunan sirkuit. Pasalnya keberadaan sarana tersebut akan mencetak atlet balap berprestasi dan meningkatkan pariwisata dari bidang otomotif.
Tokoh otomotif Cianjur, Deni Sunarya, mengatakan, saat ini para pembalap Cianjur, baik yang muda ataupun yang sudah mengikuti kompetisi hanya memanfaatkan lokasi Terminal Pasirhayam sebagai sarana latihan.
“Selama ini hanya latihan di lokasi terminal yang disulap jadi tempat latihan seadanya. Tapi itu sudah bisa mencetak pebalap berprestasi, mau itu di tingkat provinsi, nasional, hingga tingkat Asia,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (18/9).
Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cianjur sudah merencanakan pembangunan sirkuit. Dari yang rencanaya di Cikalong pun bakal dialihkan ke Cilaku. Bahkan kabarnya pada akhir tahun ini cut and fill sudah dituntaskan. “Informasinya di tahun depan sudah bisa dibangun. Semoga bisa secepatnya, jangan ditunda-tunda lagi,” ucapnya.
Gawel sapaan akrab Deni Sunarya menambahkan, keberadaan sirkuit tersebut akan menunjang juga pada peningkatan kunjungan pariwisata. Pasalnya setiap event balap, akan banyak starter yang ikut dari berbagai kota.
Hal itu lanjut dia, bakal menjadi masukan tersendiri bagi pemerintah dari segi pajak hotel dan restoran, mengingat akan banyak hotel yang penuh. Semua itupun akan meningkatkan laju perekonomian Kabupaten Cianjur.
“Selain prestasi, ekonomi dari pajak dan wisata akan meningkat. Banyak dampak positifnya. Maka dari itu saya mendorong segera dituntaskan dan direalisasikan pembangunan sirkuit ini,” pungkasnya.(bay/yhi)

0 Komentar