Jalan Rusak Dibiarkan Bertahun-tahun

Jalan Rusak Dibiarkan Bertahun-tahun
KERUSAKAN INFRASTRUKTUR: Sejumlah warga tampak melintas di jalur jalan yang mengalami rusak parah yang sudah bertahun-tahun menghiasi Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka. Walaupun sudah diusulkan perbaikannya melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) namun perbaikan jalan kabupaten itu belum juga dilakukan.
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sejumlah warga mengeluhkan kerusakan jalan yang sudah bertahun-tahun menghiasi Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka. Walaupun sudah diusulkan perbaikannya melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) namun perbaikan jalan kabupaten itu belum juga dilakukan pemerintah daerah.
Warga Desa Margaluyu, meminta pemerintah kabupaten segera melakukan penanganan untuk memperbaiki akses jalan penghubung sepanjang 5 kilometer dari mulai wilayah Warung Bitung, Cibarengkok hingga Desa Margaluyu, yang sudah dalam kondisi rusak parah.
“Ya kalau status jalan ini milik desa ya wajar untuk telat diperbaiki. namun lain hal, jika jalan ini merupakan jalan kabupaten. Jadi, mau tidak mau Pemkab Cianjur harus tanggungjawab untuk melakukan perbaikan,” kata Ujang, 45, salah seorang warga Campaka, kepada Cianjur Ekspres, kemarin (17/9).
Ujang mengatakan, tidak hanya di Jalan Cibarengkok, kondisi kerusakan yang sama juga terjadi seperti di Jalan Jajaway Desa Margaluyu. Di lokasi tersebut kerusakan jalan mencapai satu kilometer.Bahkan, kerusakan jalan terlihat seperti kolam ikan kecil ketika terjadi turun hujan.
“Kalau memang belum akan diperbaiki secara permanen paling tidak Dinas Pekerjaan Umum bisa
menambal terlebih dahulu lubang-lubang tersebut. Sehingga akses warga tidak terlalu terganggu,” ucap Ujang.
Ditempat sama, seorang pengendara truk, Deny, 40, mengatakan, agar pemerintah kabupaten segera melakukan perbaikan kerusakan jalan dari mulai pertigaan Warung Bitung Desa Sukajadi, hingga Kampung Jajaway Desa Margaluyu.
Deny pun meminta agar drainase jalan untuk saluran air juga dibangun.”Kami minta supaya jalan itu segera diperbaiki. Kalau tidak, kendaraan yang digunakan warga pasti akan mengalami kerusakan dan patalnya lagi kecelakan pun akan terjadi,” ujar Deny.
Sebelumnya, Camat Campaka, M Fatah Rizal mengungkapkan, kalau rencana perbaikan jalan kabupaten di wilayah desa tersebut akan segera dilakukan oleh Pemkab Cianjur. Dimana rencananya akan diperbaiki dengan mengunakan dana CSR.
“Ya kalau menurut informasi, untuk perbaikan jalan mulai dari Desa Sukajadi hingga Margaluyu akan didanai dari manfaat CSR, dan mudah-mudahan dapat direlisasikan ditahun yang akan datang atau di 2019 nanti,” ungkap Rizal. (mg1/yhi)

0 Komentar