Askab Cianjur Gelar Turnamen Adu Penalti

Askab Cianjur Gelar Turnamen Adu Penalti
TURNAMEN SEPAKBOLA: Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Cianjur memberikan trofi kepada klub Arwin FC Cipanas, sebagai pemenang pertama turnamen adu penalti yang digelar di Stadion Badak Putih. (ISTIMEWA)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net Asosiasi Sepakbola Kabupten (Askab) Cianjur menggelar turnamen adu penalti di Stadion Badak Putih yang diikuti 14 klub. Acara yang digelar selama tiga hari ini merupakan ajang pencarian bakat serta mempererat silaturahmi antara pihak Askab dengan klub sepakbola yang ada di Cianjur.
Ketua Askab Cianjur, Yatna Supriyatna mengatakan, dalam turnamen adu penalti tersebut diikuti oleh 14 klub sepak bola yang ada di Kabupaten Cianjur. Namun, pada pelaksanaannya ada 12 klub sepakbola yang mengikuti turnamen. Selain itu ada juga peserta tambahan dari all star Cianjur dan all star Cipanas
“Kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi, agar Askab bisa lebih baik dalam melakukan komunikasi dengan klub sepakbola yang ada,” kata Yatna Supriyatna, kepada Cianjur Ekspres belum lama ini.
Yatna mengatakan, kegiatan turnamen adu penalti tersebut akan terus digelar dalam setiap tahunnya. Dan diharapkan kedepannya Askab Cianjur bisa menghasilkan bibit pemain sepakbola terbaik yang bisa mengharumkan nama Cianjur.
“Sebenarnya, kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi dan pencarian bakat, juga menunggu akan dilaksanakannya pelantikan kepengurusan Askab Cianjur,” ujar Yatna.
Yatna mengatakan, setelah nanti resmi dilantik, kedepannya Askab Cianjur akan melakukan pembenahan dan verifikasi klub supaya menjadi anggota terdaftar sebagai Askab Cianjur. Dimulai dari pembenahan organisasi para klub, dan selanjutnya Askab juga akan menggelar kompetisi intern sepakbola mulai dari usia 12 tahun, usia 15, usia 17, dan usia 19.
Dengan begitu sebagai kepengurusan Askab yang baru, pihaknya ingin membuktikan keseriusan sebagai kepengurusan dengan target porda di tahun 2021
Yatna mengharapkan, semua elemen masyarakat dan para tokoh olah raga di Kabupaten Cianjur bisa memberikan bantuan dan suport terhadap Askab, dengan seperti itu kami bisa menilai mana baik dan buruknya Askab itu seperti apa.
“Saat ini kepengurusan Askab merupakan PR bagi kita semua, karena sudah bukan rahasia umum PSSI di Kabupaten Cianiur sudah tidak dipercaya. Namun di kepengurusan yang baru ini ingin membuktikan keseriusan untuk memajukan persepakbolaan di Cianjur,” katanya.
Adapun untuk pemenang dari turnamen adu penalti ini adalah dari klub Arwin FC Cipanas dengan skor 5-4 dan untuk juara ke II dimenangkan oleh Youges FC A Ciranjang, sementara juara ke III Youges FC B melawan Paster FC dengan sekor 5-3. (mg2/yhi)

0 Komentar