Desa Sindangsari Optimalkan Program P2WKSS

Desa Sindangsari Optimalkan Program P2WKSS
PERAN WANITA: Wakil Bupati Herman Suherman beserta tim penilai program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Jawa Barat, mengunjungi Desa Sindangsari Kecamatan Sukanagara, untuk melakukan evaluasi dan penilaian P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. (ZENAL MUSTARI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Wakil Bupati Herman Suherman beserta ketua tim penilai program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Jawa Barat, mengunjungi Desa Sindangsari Kecamatan Sukanagara, untuk melakukan evaluasi dan penilaian P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 dalam peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera.
“Dengan adanya penilaian langsung dari peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera Provinsi Jawa Barat ini diharapkan, wanita di Kabupaten Cianjur khususnya di Desa Sindangsari menjadi keluarga yang sehat dan juga lebih sejahtera,” kata Wakil Bupati Herman Suherman.
Herman Suherman berharap, dengan adanya program peningkatan perempuan ini, juga bisa mempergunakan pola kedekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak khususnya kepada masyarakat Desa Sindangsari, karena semangat bekerja untuk bisa mewakili Kabupaten Cianjur di tingkat Jawa Barat dalam kegiatan P2WKSS tersebut,” kata Herman.
Ketua tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat, Ari Antari mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan tim penilai Jawa Barat adalah, untuk menilai hasil pelaksanaan program terpadu P2WKSS dengan fokus memperoleh gambaran efektifitas dalam pelaksanaannya.
“Saya harapkan, dampak program P2WKSS ini bisa dirasakan langsung terhadap kesetaraan dan keadilan gender, serta peran, akses, kontrol dan manfaat yang dirasakan perempuan beserta keluarga yang ada di desa, khususnya di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara ini,” tandasnya.
Sementara itu, koordinator pelaksana P2WKSS, Jajat menjelaskan, untuk mendukung suksesnya program P2WKSS di Desa Sindangsari Kecamatan Sukanagara, setidaknya sudah dibangun 32 jenis pembangunan fisik.
Pembangunan ini berupa perbaikan jalan lingkungan, jalan utama, MCK, rutilahu, pembanguan saluran air limbah, pemasangan RPJJ, pemasangan penerangan jalan, pemasangan saluran air bersih ke rumah warga, pembangunan tempat bermain anak, pembangunan posko satlak P2WKSS serta pembangunan lainnya.
“Yang jelas kalau dari dampak positif masuknya Desa Sindangsari ke program P2WKSS, wilayah desa sekarang menjadi banyak perubahan menuju ke arah kemajuan. Sebab, oleh semua dinas terkait dilingkup Pemkab Cianjur dilakukan penataan,” tutupnya. (mg2/mg1/yhi)

0 Komentar