BRI Cabang Cianjur Perbaiki Rutilahu

BRI Cabang Cianjur Perbaiki Rutilahu
BRI PEDULI: Humas BRI Cabang Cianjur, Irvan, memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 15 juta. Dana itu, diperuntukkan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara. (ZENAL MUSTARI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Kantor Cabang Cianjur menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 15 juta. Dana itu, diperuntukkan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara.
Humas BRI Cabang Cianjur, Irvan menjelaskan, langkah CSR kali ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warga masyarakat di Wilayah Cianjur Selatan (Cisel), atau tepatnya di kampung binaan Kalibaru RT02/RW02, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara.
“Yang pasti BRI sangat mendukung atas pemberian bantuan melalui program CSR ini. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, BRI dapat memberikan sebuah manfaat besar bagi masyarakat yang telah kami bantu,” kata Irvan kepada Cianjur Ekspres saat ditemui usai meresmikan perbaikan rutilahu.
Dikatakan Irvan, melalui bantuan CSR ini setidaknya BRI dapat memberikan sebuah value creation. Sehingga dapat melibatkan dan membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan melalui program bedah rumah rutilahu yang telah dibangun.
Disisi lain program CSR ini juga merupakan investasi bagi BRI demi pertumbuhan dan keberlanjutan pembangunan bersama pemerintah setempat.
“Jelasnya di tahun ini (2018) sedikitnya ada dua unit rumah yang dibedah. Satu di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukanagara, dan satunya lagi di Kampung Gelar Anyar, Kecamatan Pagelaran. Namun untuk di Gelar Anyar kita (BRI, red) membangun rumah khusus untuk yang produktif,” jelas Irvan.
Sementara itu, Ketua RT02/RW02, Desa Sindangsari, Warnadi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih pada Bank BRI Cabang Cianjur yang mana telah turut mendorong program kebijakan untuk membedah rumah tidak layak huni bagi warga.
“Yang jelas kalau program kerja yang sudah dilaksanakan BRI ini, setidaknya dapat menjadi bagian dari masyarakat yang sangat membutuhkan untuk memiliki tempat tinggal dengan layak. Jadi atas nama pemerintah lingkungan, saya sangat berterimaksih pada BRI yang sudah membedah rumah milik pasangan Dedi dan Tati dengan luas 6×8 meter,” ungkapnya. (Adv)

0 Komentar