Alfamart Bersama BMCI Bagikan Paket Sembako

Alfamart Bersama BMCI Bagikan Paket Sembako
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebagai salah satu program sosial dan kemasyarakatan, PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) bersama Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) menyalurkan ratusan paket sembako yang diberikan untuk keluarga prasejahtera di Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang. Pemberian bantuan yang bertepatan dengan kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) ini, sebagai wujud penyaluran sumbangsih para pelanggan yang mendonasikan uang kembalian recehan saat berbelanja di Alfa Mart.
Program pemberian santunan berupa paket sembako dengan tema ‘Dari Umat Untuk Umat’ merupakan wujud dari Alfamart untuk mendonasikan uang kembalian recehan yang diberikan secara sukarela oleh para pelanggan saat berbelanja di Alfa Mart.
Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT. Sumber Alfaria Trijaya kepada masyarakat kurang mampu, dimana pihak Alfa sendiri menggandeng Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) sebagai pengelola bantuan.
Deputy Branch Manager DC Cianjur, Tedi Suhendar mengatakan, kegiatan Alfamart dengan Yayasan BMCI dalam penyaluran paket sembako untuk keluarga pra sejahtera di Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, bertepatan dengan acara Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) yang dihadiri oleh Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, Rabu (5/9).
“Dana yang disalurkan adalah dana yang dikumpulkan dari pelanggan Alfamart yang diwujudkan dalam bentuk sembako, kegiatan seperti ini merupakan wujud berbagi kebahagian dengan masyarakat yang membutuhkan, dimana program ini akan berlanjut di daerah lain yang membutuhkan,” kata Tedi.

Tedi juga mengatakan, sumbangan sembako tersebut sebelumnya dikumpulkan terlebih dahulu dari berbagai wilayah kemudian dijumlahkan di kantor induk Alfamart dan kemudian disebar melalui Yayasan BMCI.
Menurutnya, kegiatan seperti ini telah dan akan terus berlangsung setiap tahun dan bahkan sebulan sekali sesuai bentuk sumbangan yang disalurkan. Pasalnya, sumbangan yang diberikan Alfamart tidak hanya berupa sembako, namun juga sumbangan lainnya seperti pembangunan sarana dan prasarana.
“Ini hanya sebagian bentuk pelayanan kepada masyarakat. Selain memberikan paket sembako, bantuan ini juga diwujudkan dengan pembangunan sarana prasarana,” ungkapnya. (adv)

0 Komentar