Optimalkan Pelayanan, Bupati Menghadiri Giat CNL

Optimalkan Pelayanan, Bupati Menghadiri Giat CNL
MEMBANGUN DESA: Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar melaksanakan rangkaian kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Sukamantri, Kecamatan Karangtengah. Rangkaian CNL diisi dengan 3 kegiatan pokok meliputi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan, Selasa (4/9). (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, H. Irvan Rivanno Muchtar beserta Hj. Ratu Elisye Fitriane, menghadiri rangkaian kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah, kemarin (4/9). Kegiatan tersebut dilakukan, sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.
Dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) tersebut diisi dengan 3 kegiatan pokok, yaitu pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan, dengan asas optimalisasi dan mendekatkan pelayanan.
Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, CNL merupakan ajang silaturahmi antara pimpinan daerah (Bupati) dengan masyarakatnya, dan menggali potensi pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera.
Dimana sosialisasi program dan hasil pembangunan yang telah dicapai, didukung oleh 7 program keagamaan dan 7 pilar kebudayaan yang menjadi kultur dan potensi lokal masyarakat Cianjur. “Hal ini terbukti dengan raihan prestasi Cianjur sebagai kabupaten tertinggi pertumbuhan ekonominya di Jawa Barat,” kata Irvan.
Irvan Rivano Muchtar menjelaskan, jargon Cianjur Jago merupakan satu slogan harapan Kabupaten Cianjur, menuju Cianjur yang lebih maju dan agamis. “Jago ini bisa diartikan sebagai unggul dalam segala bidang dan dapat pula diartikan sebagai karakter masyarakat Cianjur. Jago dapat pula diartikan sebagai prilaku yang jujur, amanah, gigih dan optimis,” ujar Irvan.
Ia berharap agar semua masyarakat dapat mendukungan program-program pemerintah, dan berdoa untuk masyarakat Cianjur agar segera diwujudkan segala cita-cita dan tercapainya masyarakat yang lebih sejahtera.
“Saya harap masyarakat bisa mendukung penuh program-program pemerintah, dengan begitu diharapkan apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Cianjur bisa tercapai dan masyarakat pun lebih sejahtera,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Sukamantri, Ade Sumantri menyampaikan, bahwa dengan adanya CNL ini sangat membantu masyarakat di wilayah desa untuk membuat maupun mengurus berbagai administrasi kependudukan, dengan pelayananan lebih cepat dan disamping itu bisa langsung bertatap muka dengan Bupati Irvan Rivano Muchtar.
“Dengan adanya CNL ini, sangat membantu warga kami. Karena selain silaturahmi Bapak Bupati Juga membawa rombongan untuk pelayananan-pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat serta memberikan bantuan bagi warga kami yang membutuhkannya,” tandasnya. (mg2/yhi)

0 Komentar