Disdikbud Bangun 3 RKB di SDN Sukasirna

Disdikbud Bangun 3 RKB di SDN Sukasirna
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur memberikan bantuan ruang kelas baru (RKB) di SDN Sukasirna di Kampung Awisewu Desa Wanasari Kecamatan Naringgul. Sebelumnya, sekolah trsebut rusak parah akibat diterjang bencana.
Sebelum dapat bantuan, pihak sekolah terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Disdikbud dan langsung mendapat bantuan 3 lokal ruang kelas untuk diperbaiki atau direhab dengan mengunakan anggaran APBD Kabupaten Cianjur tahun anggaran (TA) 2018 sebesar Rp 210.000.000.
Kepala SDN Sukasirna Nugraha Purwanta mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pemkab Cianjur melalui Disdikbud yang karena langsung memberikan bantuan anggaran untuk perbaikan 3 ruang kelas.
“Kami tentunya sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan anggaran untuk perbaikan atau rehab ruang kelas SDN Sukasirn. Bangunan SDN Sukasirna sudah sangat tua dan belum pernah mendapatkan bantuan rehab, makanya ketika ada kejadian seperti kemarin langsung ambruk, tapi alhamdulilah sekarang bangunan sudah bagus dan sudah dinikmati oleh murid untuk kegiatan belajar mengajar dengan tenang,” kata Nugraha.
Nugraha mengatakan, dampak dari kejadian bencana tersebut, bukan hanya bangunan yang terkena dampak. Akan tetapi anak didik juga mengurangi sebab banyak yang pindah sekolahnya dengan alasan takut kena bencana.
“Sekarang murid hanya tinggal 86 siswa yang masih belajar di SDN Sukasirna, dengan jumlah 8 guru sama kepala sekolah PNS 2 orang, guru honorer 4 orang. Di sekolah kami juga belum memiliki ruang untuk perpustakaan dan ruang untuk kantor. Mudah-mudahan ke depannya pihak pemerintah bisa kembali memberikan bantuan untuk pembangunan gedung perpustakan, karena kalau SD yang lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Naringgul sudah ada, hanya SD kami Sukasirna yang belum ada ruang perpustakaan,” ujarnya.
Senada dikatakan Komite SDN Sukasirna, Ajan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Cianjur, khususnya Dinas Pendidikan yang sudah mengelontorkan anggaran untuk pembangunan gedung sekolah, karena sudah kembali diperbaiki dengan begitu anak-anak didik di SD Sukasirna bisa kembali belajar dengan tenang.
“Selain sebagai komite, kami juga mewakili para orangtua siswa SDN Sukasirna mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah yang sudah mengelontorkan anggaran untuk pembangunan rehab sekolah,” tandasnya.(mg2)

0 Komentar