Mahasiswa Unsur Menggelar Lokakarya

Mahasiswa Unsur Menggelar Lokakarya
MASALAH SAMPAH: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, mengadakan lokakarya di Aula Kantor Kecamatan Gekbrong. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, mengadakan lokakarya di Aula Kantor Kecamatan Gekbrong, kemarin (30/08). Loka karya tersebut merupakan salah satu rangkaian dari program kegiatan mahasiswa Unsur dalam menjalankan beberapa program kegiatan.
Ketua Kelompok KKN Desa Cikancana, Cep Muhamad Munawir mengatakan, pada lokakarya ini, seluruh mahasiswa melaporkan seluruh kegiatannya selama 40 hari selama berada di Kecamatan Gekbrong. “Kegiatan ini sekaligus menutup kegiatan KKN di Kecamatan Gekbrong,” katanya
Ia mengatakan selama berada di Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, masyarakat dan pemerintanya mendukung, hingga bisa terciptanya keselarasan antara masyarakat, pemerintah dan mahasiswa KKN.
“Selama saya berada di desa Cikancana, masalah sampah yang memang sulit untuk diatasi, dan itu perlu dukungan dari berbagai elemen, baik masyarakat, maupun pemerintah itu sendiri, mulai dari pemerintah desa, kecamatan, maupun kabupaten,” katanya
Menurutnya, pemerintah Desa Cikancana sedikit mengalami kesulitan dalam menangani permasalahan sampah, karena mobil-mobil sampah yang setiap hari beroperasi mengangkut sampah ke TPU sulit masuk ke daerah terpencil.
“Solusinya mungkin Pemerintah Desa Cikancana harus memiliki mobil sampah khusus untuk menjangkau wilayah atau daerah yang berada di pelosok, dan ini perlu bantuan juga dari pemerintah daerah melalui dinas terkait, dalam hal ini dinas lingkungan hidup,” ungkapnya. (mg2/yhi)

0 Komentar