Warga Terima Pasokan Air Bersih

Warga Terima Pasokan Air Bersih
BENCANA KEKERINGAN: Perumdam Tirta Mukti Cianjur memberikan bantuan air bersih bagi warga di Kecamatan Ciranjang, Warungkondang, serta Cibeber. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Direktur Umum Teknis Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Ahmad Akbar mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan pasokan bantuan air bersih ke beberapa titik di tiga kecamatan terdampak kekeringan, yakni Kecamatan Ciranjang, Kecamatan Warungkondang, dan Kecamatan Cibeber.
“Ini merupakan bagian dari tanggap darurat kekeringan yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Cianjur, dimana saat ini pihak Perumdam telah memberikan bantuan air bersih di Kecamatan Ciranjang, Warungkondang, serta Cibeber,” kata Ahmad Akbar saat dihubungi, Selasa (24/7).
Akbar mengatakan, pemberian dilakukan untuk warga pelanggan dan bukan pelanggan, sedangkan kalau kondisinya sudah kekeringan dan kritis maka akan langsung dikirim. “Kendala kami saat ini memang minimnya truk angkutan untuk bantuan air bersih, kami sedang mengajukan bantuan tangki air bersih ke pusat karena saat ini kurang, dimana mobil yang bisa beroperasi hanya 2 unit,” kata Akbar.
Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM, Neti menjelaskan, saat ini Perumdam terus memaksimalkan pelayanan khsusnya selama musim kemarau dengan terus memantau setiap jaringan pipa baik pipa transmisi maupun distribusi.
“Yang kami lakukan saat ini terus mamantau titik rawan kekeringan dan apabila mendapatkan laporan maka kita langsung mengirimkan bantuan air bersih melalui tanki air,” ujar Neti.
Neti mengaku, jika Perumdam saat ini terkendala dengan armada yang dimiliki hanya ada 2 unit sehingga tidak bisa memberikan layanan atau bantuan air bersih secara bersamaan dalam lokasi yang berjauhan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki tempat penampungan air yang cukup, sehingga dapat terus menyimpan air untuk kebutuhan pokok.
“Bagi masyarakat yang memang membutuhkan air bersih dipersilahkan untuk menghubungi no layanan kami di 081234777111, dan jangan lupa alamat lengkapnya,” pungkasnya.(mg2/yhi)

0 Komentar