Juara Internasional di Hari Anak Nasional

Juara Internasional di Hari Anak Nasional
Akademi Persib Cimahi (@akademipersibcimahi)
0 Komentar

 
AKADEMI Persib Cimahi berhasil menjuarai turnamen internasional Dream Come True (DCT) U-12 di Tiongkok. Mereka sukses meraih predikat juara dengan hasil mulus, tak terkalahkan sejak laga perdana. Raihan juara di ajang internasional ini, merupakan persembahan dari anak-anak Indonesia berbakat di Hari Anak Nasional.
Kepastian juara diperoleh setelah tim asuhan Sendi Oktavian itu memenangi dua pertandingan penentuan pada Minggu (22/7). Tim yang mereka kalahkan yakni, wakil dari China Taipei dengan skor 2-1 dan laga pamungkas kontra tim Taiwan (0-0) yang dilanjutkan dengan drama adu penalti (3-2).
Dikutip situs resmi Persib, sang pelatih menyampaikan selamat untuk para pemainnya. Mereka tetap bekerja keras dan bermain lepas dalam kondisi kelelahan. Motivasi berlipat para pemain, menurut Sendi, tidak terlepas dari doa dan dukungan dari semua warga Indonesia.
“Terimakasih untuk semuanya. Gelar ini untuk semua, Persib, Bobotoh, warga Indonesia dan untuk pemain yang bekerja sangat keras untuk mengharumkan nama bangsa. Alhamdulillah perjuangan kami berbuah manis,” kata Sendi melalui pesan singkat, Minggu (22/7).
Ini adalah gelar internasional pertama buat Akademi Persib yang baru berusia kurang dari satu tahun. Sendi berharap, prestasi-prestasi terbaik akan kembali mereka dapatkan pada turnamen atau kompetisi mendatang.
“Ini adalah awal untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik. Semoga, ini menjadi awal yang baik untuk prestasi sepak bola Indonesia. Sekali lagi terimakasih untuk semuanya,” ucapnya. (pci/ce)

0 Komentar