Gelar Kegiatan, Istana Cipanas Dijaga Ketat

Gelar Kegiatan, Istana Cipanas Dijaga Ketat
DIKAWAL POLISI: Mobil Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat keluar dari Istana Presiden, Cipanas, usai kegiatan halal bihalal, kemarin. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 440 personel gabungan diturunkan untuk pengamanan acara halal bihalal alumni Univeraitas Hasanudin Makasar di Istana Cipanas, Minggu (22/7). Dalam acara tersebut tampak tertutup, namun karena acara berlangsung di dalam kawasan Istana Cipanas.
Berdasarkan hasil pantauan di lokasi lapangan Istana Cipanas dipenuhi kendaraan undangan tamu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, tampak ratusan petugas dari kepolisian pun ikut mengamankan acara tersebut.
Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Warsito mengatakan, tidak tahu persis acara yang sedang berlangsung di dalam istana Cipanas tersebut. Namun pihaknya mengaku hanya bertanggungjawab untuk melaksanakan pengamanan berlangsunganya acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
“Sebagai penanggungjawab pengamanan di Ring III, saya hanya menjalankan tugas dari pimpinan,” ungkap Warsito kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di depan Istana Cipanas, kemarin.
Menurutnya, untuk kegiatan tersebut pihaknya menurunkan 440 personel petugas gabungan terdiri dari Brimob, Polres dan Polsek untuk mengamankan berjalannya acara yang di gelar Wapres Jusuf Kala di Istana Cipanas.
“Kalau untuk pengamanan jalur, kami sudah di ploting, dan bukan hanya pengamanan VVIP saja, kalau untuk pengguna jalur supaya tidak macet secara otomatis petugas khususnya satlantas sudah harus siap mengamankan jalur demi kelancaran arus lalu lintas,” katanya.
Warsito mengatakan, untuk acara sendiri belum bisa dipastikan jam berapa selesainya. Karena menurutnya untuk urusan tersebut yang mengetahuinya hanya Ring I dan Ring II.”Harapan saya semoga acaranya berjalan lancar,” tandasnya.(mg2/red)

0 Komentar