Partai Golkar: Raihan Suara Pilkada tak Berpengaruh di Pileg

Partai Golkar: Raihan Suara Pilkada tak Berpengaruh di Pileg
RAIHAN SUARA : Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona, saat mendaftarkan seluruh bakal calon anggota legislatif ke KPU. (NENDI CAHYA/SUKABUMI EKSPRES)
0 Komentar

 
SUKABUMI, cianjurekspres.net – Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona mengaku, kekalahan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini tak akan berpengaruh terhadap raihan suara di Pemililhan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Partai Golkar akan mempertahankan posisi sebagai pemenang di Pileg tersebut. Terlebih, dia akan kembali mencalonkan sebagai salah satu bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Baros, Cibeureum dan Lembursitu (Bacile).
“Pilkada dan Pileg sangat berbeda, saya yakin dan optimis para bakal calon anggota legislatif yang kita daftarkan ke KPU akan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih suara terbanyak,” kata Jona saat ditemui sejumlah media di KPU Kota Sukabumi, Kamis (19/7).
Lanjut dia, 35 orang bacaleg yang sudah didaftarkan ke KPU Kota Sukabumi merupakan kader terbaik partai dari tingkat DPD Kabupaten, kecamatan, kelurahan dan sayap partai. “Seluruh bacaleg ini sudah melalui seleksi internal dan sesuai kriteria yang di inginkan Partai Golkar. Termasuk proses panjang dan melalui mekanisme Partai Golkar berdasarkan Juklak Nomor 11 dari DPP,” ujar Jona.
Target Jona, masing masing Dapil bisa menambah satu kursi. Artinya dari sebelumnya meraih enam kursi, harapan dia di Pileg nanti bertambah menjadi sembilan kursi di DPRD Kota Sukabumi. Untuk itu, agar bisa meraih target kursi itu, sesuai intruksi DPD Provinsi Jabar dan DPP. Sebagai ketua partai, dia pun ikut mencalonkan diri dalam Pileg tersebut.
“Sebagai ketua partai dan tim seleksi DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, serta intruksi dari DPD partai Golkar provinsi Jabar. Saya ditugaskan untuk mencalonkan di Pileg 2019, semata mata untuk bisa mempertahankan posisi Partai Golkar sebagai pemenang,” pungkasnya. (ovi/yhi)

0 Komentar