oleh

Manfaatkan Gelaran Asian Games, Cianjur Promosi Wisata

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games 2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata. Mengingat banyaknya atlet dan pendukung dari berbagai negara yang datang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, pelaksanaan Asian Game akan menjadi peluang promosi wisata di Cianjur, sebab selain di Palembang, banyak juga cabang pertandingan yang digelar di Jakarta.

“Bahkan untuk paralayang rencananya digelar di kawasan Puncak. Itu yang mengikuti hampir setengah dari total negara yang bertanding di Asian Games,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (15/7).

Menurutnya, banyaknya negara yang terlibat dengan atlet yang turut serta akan menjadi peluang besar untuk mendongkrak pariwisata di Cianjur. Mengingat, ada juga potensi pendukung setiap negara yang datang.

“Tentu itu jadi potensi besar, baik untuk cabang olahraga yang digelar di dekat Cianjur ataupun yang di Jakarta. Pastinya disela atau seusai pertandingan, akan ada agenda untuk berkunjung ke destinasi wisata terdekat,” kata dia.

Dia menuturkan, destinasi wisata yang akan jadi unggulan ialah wisata yang ada di kawasan Cipanas, selain itu ada juga situs megalitikum Gunung Padang yang selama ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan asing.

Untuk memaksimalkannya, lanjut dia, Disparpora juga mengeluarkan edaran Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) agar turut mempromosikan Cianjur.

“nanti kan hotel dan restoran juga menjadi hal yang potensial sebagai sarana promosi, mengingat atlet juga menggunakan keduanya selama helaran. Kami harap potensi ini bisa maksimal dan wisata di Cianjur semakin dikenal,” pungkasnya. (bay/yhi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *