Stekmal Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi

Stekmal Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi
PENDAFTARAN: Panitia peneriman peserta didik baru (PPDB) di SMK Ar-Rahmah (Stekmal) tengah melayani pendaftar. (MUHAMAD NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – SMK Ar-Rahmah (Stekmal) Cianjur memberikan kesempatan untuk lulusan SMP/MTs Negeri maupun swasta untuk mendaftar. Stekmal akan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.
Wakasek Kesiswaan sekaligus Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Ar-Rahmah, Wilda Rahayu, mengatakan, tanpa melihat latar belakang dari para siswa, pihaknya siap menerima siswa baru.
“Karena sekolah kami swasta, kami memberikan kesempatan bagi para siswa yang mau melanjutkan dan berprestasi di sini, kami siap melayani. Tujuan kami membantu memfasilitasi para siswa tanpa melihat latar belakang dari para siswa, dan untuuk biaya memang terbilang paling murah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (10/7).
SMK Ar-Rahmah pada tahun ini menyediakan kuota siwa sebanyak 300 orang dengan 8 jurusan serta fasilitas setiap jurusannya yang lengkap. Jurusan yang tersedia, di antaranya jurusan administrasi perkantoran (AP), teknik komputer jaringan (TKJ), permesinan, otomotif, pemasaran, TGB dan farmasi.
“Alhamdulilah sampai sekarang yang daftar ke sini masih banyak, karena ada yang tidak lulus di negeri terus pindah ke sini. Dan ada juga yang daftar dari awal untuk bersekolah di sini. Untuk PPDB di tahun ini lumayan ada kenaikan hingga mencapai 40 persen di banding tahun lalu,” kata Wilda.
Dengan dilakukannya PPDB pada tahun ini, diharapakan mampu menjadikan siswa yang berprestasi di bidang akademik dan non-akademik, serta bisa memberikan fasilitas pendidikan yang sama seperti sekolah mahal lain.
“Kami berharap Stekmal itu bisa memfasilitasi siswa yang ingin melanjutkan sekolah jadi dengan dana yang terbatas, tapi mereka mendapatkan fasilitas dan pendidikan yang sama seperti sekolah mahal yang lain. Intinya sekolah kami itu memfasilitasi, dan sekolah akan memberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi” pungkasnya.(job3/red)

0 Komentar