SMK PGRI 2 Cianjur Unggul di Bidang Olahraga

SMK PGRI 2 Cianjur Unggul di Bidang Olahraga
TOREHAN PRESTASI: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Cianjur unggul dalam bidang olahraga basket wanita. (MUHAMAD NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Meningkatkan potensi siswa khususnya dalam bidang cabang olahraga (cabor), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Cianjur berupaya mengoptimalkan olahraga sebagai kegiatan ekstra kulikuler (ekskul) skala prioritas. Program ini dilakukan untuk meningkatan prestasi terbaik yang pernah di raih di tingkat kabupaten maupun provinsi.
SMK PGRI 2 Cianjur mempunyai keunggulan di bidang olahraga terutama di cabang bola basket wanita. Beberapa kejuaraan pun pernah diikuti dengan berhasil menorehkan prestasi terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat.
Wakasek Bidang Kesiswaan SMK PGRI 2 Cianjur, Ade Setiawati, mengatakan, sekolah ini memang unggul di bidang olahraga terutama di cabor basket. Selain itu, kegiatan ekskul olalahraga lainnya seperti bola voli, tenis meja, dan olahraga lainnya saat ini terus dioptimalkan dengan baik.
“Disini memang kalau untuk yang paling unggulnya di ekskul olahraga. Bahkan dari basket pernah menjadi juara pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat dan juara dua di tingkat Kabupaten Cianjur pada tahun 2018 ini,” kata Ade kepada Cianjur Ekspres, Rabu (11/7).
Setiap hari sabtu, kegiatan pembelajaran di SMK PGRI 2 Cianjur diisi dengan kegiatan ekstra kulikuler olahraga. Dimana kegiatan ekstra kulikuler tersebut dilakukan dari pagi hingga sore hari.
“Alhamdulilah mereka pun senang, karena anak-anak disini memang paling banyak yang hobinya di bidang olahraga, dan untuk pembimbing olahraga di sekolah ini sangat memadai, terutama di basket,” ujar Ade.
Selain itu, siswa yang berprestasi di bidang olahraga ini akan diberikan keringanan dalam segi pembayaran dengan tujuan supaya para siswa bisa berprestasi di bidangnya serta bisa membawa nama baik sekolah.
“Kalau siswa yang berprestasi di bidang olahraga dan mempunyai sertifikat kejuaraan yang pernah diraih, kami akan memberikan kemudahan dalam pembayaran uang bulanan, dengan membebaskan bayar uang bulanan selama setahun,” ungkapnya. (job3/yhi)

0 Komentar