SMK Kesehatan Bhakti Medika Tawarkan Kuliah Gratis di Jepang

SMK Kesehatan Bhakti Medika Tawarkan Kuliah Gratis di Jepang
BEASISWA: SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur akan memberikan beasiswa kuliah gratis di Jepang bagi para siswa yang berprestasi. (MUHAMAD NURSIDIN/CIANJUREKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Siswa berprestasi SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur akan mendapatkan beasiswa kuliah dan kerja di Jepang. Tahun ini saja, ada 50 siswa lulusan yang akan melanjutkan pendidikannya dan bekerja.
Kesiswaaan SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur, Supiandi, mengatakan, pihak sekolah sudah kerja sama dengan pihak lain di Jepang. Oleh karenanya, jika siswa ingin berangkat ke negeri Sakura itu, maka pihak sekolah akan mengarahkannya.
“Kalau untuk siswa yang berprestasi akan diberi beasiswa juga, dan kurang lebih dua bulanan lagi dari sekolah kami akan mengirimkan sebanyak 50 lulusan untuk pergi ke sana,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (10/7).
Dengan diadakannya kerja sama antara sekolah dengan pihak lain yang ada di Jepang, bertujuan supaya bisa lebih mengembangkan bakat siswa. “Karena di sini ada pelajaran Bahasa Jepang juga, dari pihak sekolah akan mengarahkan para siswa dari ketiga jurusan yang ada di sini untuk melanjutkan ke sana,” kata Supiandi.
Ketiga jurusan yang ada di SMK Kesehatan Bhakti Medika Cianjur, di antaranya farmasi, perawat dan juga analis kesehatan. “Kalau di sini kami memang lebih unggul di kesehatan, baik perawat, farmasi dan analis. Kalau perawat merawat beberapa pasien untuk di ruma sakit, kalau farmasi hubungannya dengan obat-obatan dan apoteker dan analis yaitu menganalisis beberapa penyakit mulai dari darah dan penyakit lainnya,” ungkapnya.
Pihak sekolah berharap, dengan adanya kerja sama antara pihak sekolah dan pihak lain yang ada di Jepang, diharapkan dapat mencetak lulusan siswa berkarakter dan membangun nama sekolah.
“Kami berharap, mudah-mudahan untuk kedepannya bisa lebih maju, bisa membangun nama baik sekolah dan membawa nama baik Kabupaten Cianjur supaya bisa lebih maju, baik untuk para siswa maupun yang lainnya,” pungkasnya. (job3/red)

0 Komentar