Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV
DILANTIK: Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, melantik sembilan pejabat eselon IV/a dan III/b di Pendopo, Selasa (10/7).
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Sembilan orang pejabat eselon IV/a dan III/b dilantik dalam rotasi mutasi pejabat pemerintahan Kabupaten Cianjur, di Pendopo Cianjur, kemarin (10/7) sore. Mereka didorong untuk bisa bekerja maksimal di jabatan atau OPD yang baru.
Para pejabat yang bakal menduduki jabatan kepala seksi dan kepala bidang di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, dilantik langsung oleh Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dengan dihadiri para pejabat pemerintahan dan unsur Muspida Kabupaten Cianjur.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, mengatakan, pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari tiga orang eselon III/b dan enam orang eselon IV/a.
“Mereka berasal dari tujuh OPD yang berbeda. Dan dilantik hari ini sesuai dengan kebutuhan serta kebijakan pembinaan pegawai,” kata dia kepada Cianjur Ekspres usai pelantikan, Selasa (10/7).
Menurutnya, rotasi dan mutasi itu juga dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong, mengingat ada pejabat di salah satu OPD yang meninggal sehingga jabatannya perlu diisi. Meski begitu, masih ada jabatan kosong lain yang perlu diisi. “Karena ada beberapa jabatan yang kosong, rotasi dan mutasi tidak bisa sekali, seperti halnya jabatan camat yang nanti perlu di rotasi dan mutasi juga,” kata dia.
Oleh karena itu, lanjut dia, dalam waktu dekat diperkirakan ada pelantikan pejabat, bahkan termasuk untuk pejabat setingkat kepala dinas, mengingat ada beberapa kepala dinas yang memasuki masa pensiun. “Kemungkinan dalam waktu dekat ada lagi, kan banyak yang memasuki pensiun,” pungkasnya.(bay/red)

0 Komentar