Pemdes Sirnagalih Renovasi Kantor Desa

Pemdes Sirnagalih Renovasi Kantor Desa
PERBAIKAN FASILITAS: Sejumlah pekerja melakukan perbaikan di kantor Pemerintah Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku. (MUHAMAD NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Cianjur, terus melakukan pembenahan kantor desa untuk mewujudkan peningkatan pelayaan masyarakat. Pasalnya kantor desa sebelumnya dianggap sudah mengalami kerusakan, yang dirasa berpengaruh pada peningkatan pelayanan.
Seluruh bagian kantor desa saat ini sedang dilakukan perbaikan, mulai dari ruangan kepala desa, ruang pelayanan, serta ruang staf pemerintahan desa, Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan pelayanan serta kenyaman, baik untuk masyarakat ataupun aparat pemerintah desa itu sendiri.
Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2018 yang dikelola Pemdes Sirnagalih, mulai diterapkan pada pembangunan serta perbaikan fasilitas pemerintahan desa. Perbaikan yang dilakukan pemerintah desa ini memang sudah sepantasnya dilakukan, mengingat bangunan kantor desa yang ada saat ini sudah dalam kondisi rusak, yang dikhawatirkan terjadinya ambruk.
Penerapan dana APBDes tersebut berdasarkan hasil kesepakatan antara pihak pemerintah desa dengan tokoh masyarakat desa setempat. Pembangunan serta perbaikan fasilitas ini dinilai sangat penting oleh berbagai kalangan masyarakat, sebab ruangan baru ini sangat menunjang untuk peningkatan berbagai pelayanan yang dimana sebelumnya ruangan pelayanan bagi warga ini kurang begitu baik, sehingga mengganggu aktivitas lainnya.
Kepala Desa Sirnagalih, Agus Zenal Abidin, mengatakan, perbaikan kantor desa ini telah direncanakan sejak lama yang merupakan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama. Rehab kantor dilakukan untuk menata ruangan kerja para anggota pemerintahan desa dengan pelayanan satu pintu. selain melihat kondisi bangunan yang sudah lapuk terutama dibagian atap bangunan, perbaikan ini dilakukan menghilangkan rasa khawatir para aparatur desa saat berada di dalam ruangan kantor desa.
“Kami berharap dengan penataan ruangan kerja bisa memberikan pelayanan yang optimal dengan memberikan suasana nyaman bagi warga yang datang maupun bagi staf pegawai desa itu sendiri. Sementara untuk pelayanan saat ini pihak desa menggunakan GOR Serbaguna Desa Sirnagalih, agar tetap bisa melayani masyarakat,” kata Agus. (job3/yhi)

0 Komentar