Persib Tundukan PSIS

Persib Tundukan PSIS
(ISTIMEWA/Persib.co.id)
0 Komentar

 
BANDUNG, cianjurekspres.net – Persib berhasil mengamankan tiga angka saat mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (8/7). Gol penentu kemenangan Maung Bandung diciptakan Ezechiel N’Douassel di menit ke-40, yang menjadikannya topskorer sementara Liga 1 dengan torehan 12 gol.
Tampil di depan ribuan bobotoh, Maung Bandung tampil sangat impresif. Pada menit ketujuh, Ezechiel N’Douassel menyambut sepak pojok dari Oh In-kyun. Sayang, bola hasil tandukannya melambung di atas gawang PSIS.
PSIS mencoba mengancam gawang Persib. Pada menit ke-15, Bruno Silva melepaskan umpan ke kotak penalto. Untungnya, bola tersebut bisa diserobot Supardi sebelum dimanfaatkan Hari Nur Yulianto. Maung Bandung punya peluang emas di kotak penalti PSIS pada menit ke-31. Jonathan Bauman menyepak bola, tapi tidak menemui sasaran.
Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-40. Ezechiel N’Douassel berhasil menanduk bola setelah menyambut umpan silang Supardi. Tandukannya tak bisa dihentikan kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.
Di babak kedua, PSIS dan Persib tampil lebih terbuka. Pada menit ke-51, Bauman mencoba bermain bola-bola panjang. Striker Persib asal Argentina ini mengirim bola ke kotak penalti, mengarahkannya ke N’Douassel. Namun, bola yang terlalu deras berhasil diamankan Jandia Eka.
Menit ke-60, Bruno Silva bisa menyambut umpan silang rekan setimnya dengan tandukan. Striker PSIS mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, tapi masih bisa ditepis Made Wirawan. Enam menit setelahnya, Bauman memutar badan dan melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti PSIS. Tapi akurasi sepakannya belum menemui sasaran.
N’Douassel punya peluang emas pada menit ke-84. Lolos dari jebakan offside, sepakannya malah membentur kaki kiper Jandia Eka. Skor 1-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat Persib menyalip posisi Persija. Maung Bandung berada di urutan kelima dengan 21 poin, unggul selisih gol dari Persija. (pci/bbs/yhi)

0 Komentar