Tiga Pilar Keberhasilan Pembangunan

Tiga Pilar Keberhasilan Pembangunan
PEMBANGUNAN DESA: Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur, saat memberikan berkas administrasi kependudukan pada warga saat kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), di Kecamatan Mande, Selasa (3/7). (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Tiga pilar untuk mendukung kemajuan pembangunan, menjadi kunci utama Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam mewujudkan kemajuan pembangunan daerah untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berahlakul karimah.
Dalam sambutannya di acara kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Murnisari, Kecamatan Mande, Selasa (3/7), Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, bahwa majunya suatu daerah ditentukan oleh masyarakatnya yang taat beribadah, menjadi individu dan masyarakat yang memiliki manfaat terhadap sesamanya, serta senantiasa melihara alam semesta.
Intinya, dalam memajukan pembangunan suatu daerah tidak terlepas dari peran masyarakat yang harus selalu taat beribadah, serta bisa menunjukan kemampuan mereka untuk turut serta membangun cianjur dengan menunjukan prestasi atau ide-ide kreatifnya, dan selalu menjaga kelestarian alam sekitar.
“Kunci keberhasilan dalam menata kota Cianjur itu ada 3 pilar kunci, yakni taat beribadah, menjadi individu dan memiliki manfaat terhadap sesamanya, serta selalu menjaga kelestarian alam dengan selalu mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan baik,” kata Irvan.
Irvan mengatakan, Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) merupakan suatu program sosialisasi pembangunan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam memajukan dan menyetarakan pembangunan daerah, dimana inti dari program ini untuk meningkatkan dan mendukung kemajuan masyarakat dalam berbagai hal.
“Ini merupakan kegiatan CNL yang ke 180 dan 181, karena ada di dua desa di Kecamatan Mande. Ini dilakukan sebagai bagian dari program pemerintah kabupaten untuk menyetarakan pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ahmad Danial, mengatakan, dalam setiap kegiatan CNL Bupati Irvan Rivano Muchtar selalu dibarengi dengan pemberian berbagai pelayanan terhadap warga sekitar, diantaranya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa SD dan SMP.
Selain itu, melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan gratis, juga memberikan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil. Sementara beberapa pelayanan juga diberikan dari dinas lainnya seperti Disdukcapil, Dinas Sosial, Disnaker dan Dinas Perijinan.
“Dengan adanya kegiatan CNL ini diharapkan, dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk mempercepat pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (mg2/yhi)

0 Komentar