Sejumlah Ruas Jalan di Ciloto Kerap Amblas

Sejumlah Ruas Jalan di Ciloto Kerap Amblas
DIDORONG: Angkutan umum jurusan Cipanas-Beuying mogok gara-gara salah satu ruas jalan protokol di Ciloto tergenang banjir cileuncang. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sejumlah jalan protokol di wilayah Ciloto Kecamatan Cipanas kerap mengalami pergerakan tanah. Hal tersebut diketahui di bawah jalan tersebut ada sejumlah selokan, sehingga tanah labil.
Kepala Desa Ciloto Tjutju Hidayat menjelaskan, saat ini jalur protokol di wilayah Ciloto itu rawan terjadi pergerakan tanah, tak jarang jalan amblas. Kondisi itu dipengaruhi oleh kontur jalan yang labil.
“Jalan dari Jembatan Cikundul hingga Jalan Cagak Bumi Aki itu dibawahnya ada selokan. Jadi pantas saja jika jalur itu kerap amblas,” terangnya.
Diakuinya dulunya di jalur itu juga ada sebuah perkampungan, dan sudah direlokasi ke Kampung Angke Desa Sukanagalih. Namun karena tidak betah dilanjutkan pindah ke Kampung Babakan Puncak Desa Cimacan.
“Jalan di situ merupkan areal labil, dulu kampung di dekat jalan itu saja sudah direlokasi. Makanya para pengendara harus selalu waspada,” tuturnya.
Menurutnya pengendara harus waspada jika aliran air ke Sungai Cikundul mulai keruh. Ini berpotensi jalan akan amblas.
“Terlebih jika seperti musim hujan seperti ini, pengendara dan warga harus lebih waspada. Lantaran longsoran jalan bisa terjadi sewktu -waktu,” ungkapnya.
Saat curah hujan seperti ini, pihaknya pun sudah mengimbau kepada masyarakat dan pengendara agar senantiasa waspada. “Imbauan itu kami tuangkan ke dalam dalam surat,” tandasnya (mg2/red)

0 Komentar