Pasangan Rindu Masih Unggul

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), masih unggul dalam perolehan suara sementara berdasarkan hasil hitung cepat entry data model C1 untuk wilayah Kabupaten Cianjur.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shopia Wardhani, mengatakan, pasangan yang diusung Partai Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura itu memperoleh sebanyak 338.395 suara atau 32,85 persen. “Hitung cepat ini bersifat perolehan sementara dan tidak bersifat final sampai menunggu penetapan perolehan suara di (KPU) provinsi,” kata dia kepada wartawan, Jumat (29/6).

Sementara perolehan suara sementara lainnya, yakni pasangan calon nomor urut 2 TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) sebanyak 101.640 suara (9,87 persen), pasangan calon nomor urut 3 Sudrajat-Akhmad Syaikhu (Asyik) sebanyak 263.440 suara (25,57 persen), dan pasangan calon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) sebanyak 326.773 suara (31,72 persen).

“Di Kabupaten Cianjur, tingkat PPK (Panitia Pemungutan Suara Kecamatan) sedang melakukan rekapitulasi perolehan suara di masing-masing kecamatan. Sampai sekarang masih terus berjalan. Targetnya hari ini (Jumat, red) selesai,” terang Anggy.

Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berdasarkan tahapan yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 1/2017. Pelaksanaannya dilakukan sejak 28 Juni hingga 4 Juli. Sedangkan tahapan pleno rekapitulasi tingkat KPU kota/kabupaten dilaksanakan 4-7 Juli.

“Insya Allah kalau tak ada kendala apapun, kami (KPU Kabupaten Cianjur) akan melaksanakan pleno rekapitulasi peroleh suara Pilgub Jabar pada 4 Juli,” kata Anggy.

Anggy menyebutkan data penghitungan suara sementara Pilgub Jabar 2018 bisa juga diakses di laman website KPU Provinsi Jawa Barat. KPU akan membuka pelayanan informasi bagi siapapun yang ingin memgetahui hasil perolehan suara sementara paslon pada Pilgub Jabar.

“Jadi ini sifatnya hanya sementara saja. Intinya kami ingin menginformasikan kepada masyarakat sudah ada perolehan suara sementara sambil menunggu penetapan akhir di KPU Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Anggy mengimbau masyarakat agar saling memghormati satu sama lain terhadap hasil perolehan suara sementara tersebut sampai nanti akan penetapan pemenang. Hasil evaluasi, pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Cianjur berjalan lancar dan aman.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Polri dan TNI yang sudah mengawal pengamanan selama berlangsungnya tahapan pilkada serentak 2018,” ungkapnya. (bay/yhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *