Jelang Pencoblosan, Polsek Campaka Siaga

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 yang digelar pada Rabu (27/6) besok, jajaran Polsek Campaka gelar apel pasukan. Kegiatan yang diikuti personel gabungan dari TNI serta linmas, dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam melakukan pengamanan pada pelaksanaan hingga pasca pencoblosan.

Kapolsek Campaka, AKP Tio, memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilgub Jabar, di halaman Mapolsek Campaka. Dalam arahannya, Kapolsek menekankan akan kesiapan seluruh anggota personel gabungan dari TNI/Polri dan juga linmas tentang kedisiplinan serta kesiapan fisik seluruh personel.

“Sebagai anggota kepolisian, harus selalu siap baik fisik maupun mental dalam melayani dan mengayomi masyarakat, terutama pada tahapan pilkada terutama untuk kegiatan pencoblosan besok sampai penghitungan suara nanti,” kata Tio.

Tio mengatakan, tugas dari Kamtibmas juga harus lebih ditingkatkan dengan membuat laporan tugas dengan baik dan jelas, serta harus lebih sering melakukan patroli ke lokasi atau wilayah tugas agar lebih dekat dan lebih paham kondisi masyarakat, sehingga dapat selalu mengantisipasi kejadian yang akan terjadi.

“Saya mengingatkan untuk merubah sikap dan budaya yang selama ini kurang baik menjadi lebih baik. Agar budaya peduli dan disiplin menjadi pemandangan sehari-hari di Polsek Campaka,” katanya.

Sementara itu, Danramil Campaka, Kapten Inf MP Siregar, mengungkapkan, sebagai mana perintah pimpinan diatas, maka untuk semua anggotanya agar selalu bersikap netral dalam tahun politik ini, dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat secara luas. “Jauhi dan hindari itu, terlebih lagi kalau harus melakukan aksi foto-foto, baik dengan calon, timses, atau yang berkaitan dengan itu (perpolitikan, red),” tegasnya.

Pantauan Cianjur Ekspres, dalam gelar apel pasukan pengamanan tersebut ada sebanyak 60 personil gabungan yang ikut pada kegiatan tersebut. Dimana personel gabungan pengamanan ini terdiri dari 15 anggota Polres Cianjur, 19 personel dari Polsek Campaka, 15 personel dari Koramil Campaka, dan 11 personel merupakan anggota linmas yang berasal dari perwakilan desa se-Kecamatan Campaka. Dimana semua anggota ini akan disebar untuk pengamanan dimasing-masing TPS yang ada di dua kecamatan yakni, Kecamatan Campaka dan Campakamulya. (mg1/yhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.