Warga Campakamulya Keluhkan Jalan Rusak

Warga Campakamulya Keluhkan Jalan Rusak
PENGGUNA JALAN: Jalan Citiis-Baros di Desa Sukamekar yang merupakan penghubung antar Kecamatan Campakamulya dengan Sukanagara dalam kondisi rusak. Bahkan kerusakan jalan ini kerap membahayakan pengguna jalan saat memasuki musim hujan. (ZENAL MUSTARI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Ruas Jalan Citiis-Baros yang merupakan penghubung antar Kecamatan Campakamulya dengan Sukanagara yang berada di Desa Sukamekar, dalam kondisi rusak. Bahkan kerusakan jalan ini kerap membahayakan pengguna jalan saat memasuki musim hujan.
Sejumlah warga mengeluhkan rusaknya jalan sepanjang 5 kilometer yang merupakan akses jalan penghubung antar kecamatan. Pasalnya, sudah dua tahun ini kerusakan jalan tersebut terkesan dibiarkan dimana kondisinya semakin hari semakin parah.
Kondisi jalan ini dalam kondisi rusak dan berlubang, sehingga tidak jarang dalam setiap harinya banyak pengguna jalan yang terjatuh karena terprosok ke dalam lubang. Seperti yang sempat dialami Dadang, 55, warga Desa Sukamekar, Kecamatan Campakamulya. Ia mengaku saat lebaran kemarin sempat terjatuh di jalan tersebut yang dikarenakan kondisi jalan rusak, dan menurutnya kalau kondisi jalan rusak itu terkesan dibiarkan tidak diperbaiki.
“Itu jalan rusak, karena sering dilalui mobil truk pengangkut pasir juga pakan ayam. Sudah dua tahun jalan dibiarkan seperti itu. Tidak tahu kenapa tidak diperbaiki sampai sekarang, dan itu sangat membahayakan,” kata Dadang kepada Cianjur Ekspres, Senin (25/6).
Dia meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah, pasalnya kondisi jalan seperti itu menurutnya sangat membahayakan. Apalagi jiga dilewati saat malam hari, selain gelap kondisi jalan rusak sangat mengancam keselamatan warga.
“Banyak warga yang jadi korban jatuh gara-gara kondisi jalan itu. Apalagi kalau di malam hari karena memang tidak ada lampu jalan. Mudah-mudahan pemerintah cepat memperbaiki biar di jalan ini tidak ada korban lagi,” ucap Dadang.
Pantauan Cianjur Ekspres, ada puluhan titik jalan aspal yang rusak parah dan berlubang di sepanjang jalan Citiis-Baros. Salah satu yang paling parah berada tepat di tikungan ujung jalan kabupaten yang masuk ke wilyah Desa Sukamekar. Disana, kedalaman lubang jalan kurang lebih mencapai 10 sentimeter dengan rata rata aspal mengelupas tidak kurang dari 1 meter.
Sementara itu, Kepala Desa Sukamekar, Dindin, mengungkapkan, informasi yang didapat dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, perbaikan jalan ini akan segera dilakukan. Namun, perbaikan infrastruktur ini tidak akan dilakukan pada tahun ini, tapi pada awal 2019 nanti.

0 Komentar