KPU Cianjur Terima Formulir C

KPU Cianjur Terima Formulir C
DISTRIBUSI LOGISTIK: KPU Kabupaten Cianjur persiapkan pendistribusian logistik Pilgub Jabar ke setiap PPK. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur akhirnya menerima formulir C1 sampai C5 dari KPU Provinsi Jawa Barat. Rencananya formulir tersebut akan segera dikirim ke setiap PPK, agar surat suara yang sudah terlebih dulu ada di tingkat kecamatan bisa segera didistribusikan ke tingkat KPPS.
Komisioner Divisi Logistik KPU Kabupaten Cianjur, Baban Mahendra, mengatakan, formulir C baru tiba pada Minggu (24/6) malam, setelah surat suara untuk wilayah Cianjur Selatan didistribusikan ke PPK. Namun, formulir tersebut masih harus melalui tahapan penyusunan.
“Hari ini disusun kemudian langsung didistribusikan. Kebetulan hari ini ada agenda istigosah yang mengundang tiga orang perwakilan dari masing-masing PPK. Mudah-mudahan bisa dibawa juga oleh mereka saat kembali ke wilayah mereka,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (25/6).
Menurutnya, formulir C tersebut ditargetkan sudah tiba di setiap kecamatan pada Senin malam, atau paling lambat Selasa (26/7) pagi, sehingga surat suara sudah bisa langsung dikirim ke KPPS dan tiba di tingkat TPS sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan.
“Kami harap malam ini sudah bisa tiba dan didistribusikan bersamaan dengan surat suara. Saat ini surat suara masih ditahan di tingkat PPK. Yang penting nanti H-1 itu sudah tiba ke TPS untuk digunakan besoknya,” kata dia.
Baban menambahkan, terkait jumlah formulir C dia tidak bisa menyebutkan secara detail, namun untuk formulir tipe C dan C1 jumlahnya sebanyak 10 kali lipat dibandingkan jumlah TPS. Untuk TPS di Kabupaten Cianjur sendiri tercatat ada 3. 921 TPS. (bay/yhi)

0 Komentar