Toko Batik Solo Hadirkan Tema Modern

Toko Batik Solo Hadirkan Tema Modern
TREND BATIK: Toko Batik Solo di Jalan KH Abdullah bin Nuh menghadirkan beragam pilihan batik mulai dari kain hingga pakaian yang sudah jadi. (MUHAMAD NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Hadir dengan warna-warna cerah dan model yang modis dengan tema modern, Toko Batik Solo memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bergaya dalam mengenakan batik. Terletak di Jalan KH Abdullah bin Nuh, toko ini menghadirkan beragam pilihan batik mulai dari kain hingga pakaian yang sudah jadi.
“Dengan model yang modern, batik yang kita berikan tidak terlalu terpaku dengan batik tradisional yang warnanya cenderung gelap. Batik kita sebagian besar warnanya cerah dan modelnya pun beragam. Kita juga aktif dalam mengeluarkan produk baru sehingga konsumen kita bisa tampil modis setiap saat,” ujar Kepala Toko Batik Solo, Ipan Nudin kepada Cianjur Ekspres, kemarin (24/6).
Untuk motif, Ipan mengatakan pilihannya juga semakin banyak dan tetap mengusung tema modern. Bahkan motif etnik yang dihadirkan pun semakin beragam mulai dari batik Cirebon, batik Batu Raden, dan jenis batik lainnya. Tak hanya keanekaragaman di motif, batik yang disediakan tidak terlalu kaku hanya menggunakan satu jenis bahan saja.
Batik yang didatangkan dari Solo ini juga tidak terpaku menggunakan batik sepenuhnya dalam satu pakaian. Beragam kreasi dibuat seperti memadupadankan bahan. Misalkan memadukan kain batik dengan jeans.
“Untuk pakaian batik yang tersedia disini ada yang dari jenis bahan katun, kalau katun biasa kami jual dengan kisaran harga Rp 50 ribu. Ada juga yang harganya Rp 90 ribu, itu untuk yang standar, kalau yang lebih bagus batik tulis yang kisaran harganya Rp 500 ribu dari bahan sutra tenun,” kata Ipan.
Disamping itu, Jenis motif Ayam Jago khas Cianjur pun ada dengan kisaran harga Rp 50 ribu dengan stok yang cukup terbatas. “Disini yang paling laris dipasaran dari jenis katun yang toya dan mentari. kalau jenis lain kami menyediakan jenis semi sutra yang licin,” ujarnya.
Selain itu, di Toko Batik Solo juga menerima pesanan untuk hajatan dan acara resmi lainnya dengan pesanan minimal 40 potong. “Kami kan mengambil barangnya dari Jakarta langsung, jadi kalau untuk pesanan model kami hanya menyediakan yang ada di toko saja,” pungkasnya. (job3/yhi)

0 Komentar