Pohon Tumbang Menghadang Jalan

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pohon Trembesi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Jumat (22/6) tumbang dan melintang di badan jalan. Akibatnya, laju kendaraan yang melintasi jalur tersebut terhenti dan mengalami kemacetan.

Meski sempat terhenti selama satu jam Jalan Raya Cianjur-Sukabumi akhirnya kembali dapat dilalui, setelah tim gabungan dari Polsek Warungkondang dan Koramil setempat berhasil menyingkirkan dua pohon tumbang yang melintang diatas badan jalan.

Menjelang malam antrian kendaraan yang sempat menggular dari kedua arah akhirnya mencair setelah petugas dibantu warga berhasil menyingkirkan pohon yang tumbang di dua tempat berbeda di sepanjang jalur tersebut.

Feri Maulana, 23, warga Kampung Cijoho, mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang membuat dua pohon besar berusia tua di jalur tersebut tumbang melintang jalan, sehingga menghambat arus kendaraan yang melintas.

Tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang tertimpa pohon tersebut, namun antrian kendaraan mengular hingga 5 kilometer dari kedua arah dan terus memanjang selama proses evakuasi dilakukan tim gabungan.

“Hujan disertai angin kencang membuat dua pohon tumbang ditempat berbeda yang lokasinya tidak terlalu jauh. Akibatnya jalur utama Cianjur-Sukabumi terputus selama satu jam,” katanya kepada wartawan, Jumat (22/6).

Petugas Polsek Warungkondang yang mendapat kabar tersebut langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dibantu anggota Koramil dan warga sekitar guna menyingkirkan pohon yang tumbang ke pinggir jalan.

“Menjelang malam arus kendaraan sudah dapat melintas dengan normal dari kedua arah. jalur Cianjur-Sukabumi sempat lumpuh selama satu jam,” kata Feri. (bay/yhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.