oleh

Cosplay Superhero Beraksi di Bomero

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur mempunyai banyak sekali destinasi tempat wisata, mulai dari wisata alam yang sejuk hingga destinasi wisata yang unik dan menarik. Seperti tempat wisata Bomero Citywalk di Jalan Mangunsarkoro, dimana untuk menarik minat warga tempat ini dipenuhi oleh berbagai cosplay superhero.

Siapa yang tidak kenal dengan sejumlah tokoh superhero, seperti Transformer, Batman maupun Iron Man. Film-film fiksi tersebut kini digandrungi oleh banyak orang, bahkan aneka cosplay atau kostum tiruannya pun menjadi buruan para penggemar.

Tak hanya berburu untuk menonton film saja, warga yang mengagumi tokoh film ini memburu keberadaan mereka meskipun mereka hanya berbentuk cosplay. Seperti yang terjadi di Bomero Citywalk Cianjur, dimana ribuan warga memenuhi kawasan ini hanya untuk melihat dan berfoto bersama cosplay superhero kesukaan mereka.

Owner Cosplay Robot, Zaenudin, mengatakan, kehadiran cosplay superhero di Bomero Citywalk untuk menghibur masyarakat terutama anak-anak, serta untuk menarik para wisatawan yang datang ke Cianjur.

“Di Cianjur kan selama ini banyak warga yang mencari tempat yang unik untuk bermain dan juga berselfi. Tetapi sekarang tinggal datang langung ke Bomero Citywalk, karena disini banyak cosplay robot,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (19/6).

Untuk berfoto dengan cosplay robot yang ada disana, para pengunjung tidak perlu bayar mahal, karena untuk biaya berfoto disana tidak dikenakan tarif. “Untuk berfoto warga tidak dikenakan tarif, kalaupun ada yang memberi berapapun kita terima, bahkan jika tidak membayar buat kami tidak masalah,” katanya.

Zaenudin menambahkan, kehadiran cosplay superhero di Bomero Citywalk sudah sekitar 6 bulan, saya mendapat inspirasi dari kota Bandung. Di zona merah itu kan tidak boleh jualan tetapi di satu sisi yang seperti robot ini aman, karena ada daya tarik untuk para wisata.

“Harapan kami pemerintah dapat mengakomodir, karena kami akan mendirikan komunitas cosplay di Cianjur dengan harapan bisa menampung aspirasi untuk kemajuan pemerintah. Sekarang kan pemerintah lagi gencar-gencarnya mengadakan tempat wisata, mungkin untuk kedepan pemerintah bisa mengakomodir dan menempatkan cosplay ini dimana saja,” tambahnya.

Salah seorang pengunjung Bomero Citywalk, Al Hadi, 15, warga asal Sukamanah, Kecamatan Mande, mengatakan, menghabiskan waktu libur tidak harus merogoh kocek dalam. Datang ke tempat yang tidak dipungut bayaran seperti ke taman seperti yang dilakukannya juga menyenangkan.

Sederet taman di Cianjur sudah dibenahi dengan begitu baik. Jadi, bukan hanya kesenangan, Al Hadi dan keluarganya pun begitu nyaman. Terlebih, semua saudaranya sangat menyukai tokoh-tokoh superhero.

“Dari pada datang ke tempat wisata yang bayarnya mahal sudah gitu penuh banget, makanya kami memutuskan buat datang ke sini saja, enak adem, kami sekeluarga juga betah,” ungkapnya. (job/yhi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *