Antrean Kendaraan di Jalur Puncak Makin Parah

Antrean Kendaraan di Jalur Puncak Makin Parah
MACET: Polres Cianjur memberlakukan sistem buka-tutup di Jalan Raya Cipanas karena padat kendaraan makin parah. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Untuk mengatisipasi macet total di Jalur Puncak-Bogor, Polres Cianjur memberlakukan sistem satu arah menuju Bogor, mulai dari Jalan Raya Cipanas hingga Ciawi-Bogor. Pasalnya menjelang siang antrean kendaraan menuju arah Bogor mulai mengular dengan ekor antrean Jalan Raya Pacet sepanjang 18 kilometer.
Volume kendaraan pemudik bercampur dengan kendaraan wisatawan pun terus bertambah dari arah Cianjur meskipun penyekatan telah dilakukan di sejumlah titik.
Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Bogor, untuk melakukan sistem satu arah yang diberlakukan lebih cepat dari hari sebelumnya karena antrean kendaraan yang terus memanjang di sepanjang jalur Puncak-Cipanas.
“Untuk menghindari macet total karena antrean sudah mengular, kami berkordinasi dengan Polres Bogor untuk melakukan satu arah menuju Bogor. Penyekatan dilakukan secara situasional kalau sudah mencair jalur akan dibuka kembali dua arah,” kata Kapolres Cianjur AKBP Soliyah kepada Cianjur Ekspres, Selasa (19/6).
Meskipun diberlakukan satu arah, lanjut dia, hingga beberapa puluh menit arus kendaraan di sepanjang jalur Puncak-Cipanas masih tersendat karena banyak kendaraan dengan tujuan tempat wisata yang ada di kawasan Cipanas.
“Kendaraan mulai terlihat memanjang meskipun sebagian besar pengendara sempat terjebak selama beberapa puluh menit untuk sampai ke gerbang tempat wisata seperti Kebun Raya Cibodas, Kota Bunga dan Taman Bunga Nusantara,” ujarnya.
Dia mengatakan, sebagian besar pengendara telah menyiasati waktu lebih pagi, namun volume kendaraan di Jalur Puncak-Cipanas sudah terjadi sejak pagi. Dedi Herdiansyah, 35, warga Cipanas mengaku bahwa dirinya akan melakukan perjalanan ke tempat wisata di Cibodas bersama keluarganya. Namun sudah 1,5 jam mobilnya belum juga jalan karena macet total.
“Saya pikir gak bakalan macet seperti ini, paling juga sorean dikitlah nyampe di tujuan,” kata Dedi.(mg2/red)

0 Komentar