Warga Serbu Pendopo

Warga Serbu Pendopo
OPEN HOUSE: Bupati Cianjur menyalami warga yang datang ke Pendopo Cianjur dalam acara open house Pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk melakukan silaturahmi dalam perayaan Idul Fitri 1439 H antara pemerintah dengan masyarakat. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar open house di Pendopo Cianjur, saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Jumat (15/6) lalu. Hidangan yang disediakan untuk sekitar 6.000 warga pun ludes dalam waktu tidak kurang satu jam saat kegiatan berlangsung.
Seperti yang diketahui, rencana open house di Pendopo Cianjur tersebut sudah mulai diinformasikan sejak beberapa hari sebelum Idul Fitri. Bahkan informasi serupa juga disampaikan saat laporan kegiatan di Masjid Agung Cianjur selama Ramadan, oleh Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman.
Hal itu membuat sebagian besar warga yang melaksanakan shalat ied di Masjid Agung tidak langsung pulang, namun bersilaturahmi di pendopo. Mulai dari pejabat pemerintahan hingga warga biasa, seluruhnya berbaur dalam open house tersebut.
Banyaknya warga yang datang membuat makanan yang disiapkan untuk 6.000 orang, habis tidak lama setelah open house digelar. “Alhamdulillah semuanya bisa berkumpul dalam kegiatan di Pendopo Cianjur ini,” tutur Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman.
Di sisi lain, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengharapkan, warga Cianjur bisa memaknai Idul Fitri sebagai kemenangan yang hakiki, dalam memberbaiki diri dan semakin taat pada-Nya, bahwa hakekat fitrah adalah pembersihan diri, kemenangan serta kesucian.dan mengajak kaum muslimin untuk bisa menafakuri apa yang terkandung dalam gema takbiran.
Dia juga menuturkan, silaturahmi yang terjalin antar warga di Kabupaten Cianjur bisa menciptakan situasi yang aman dan sejahtera. Kota Santri pun dapat terhindar dari kerusakan, kekerasan, dan kedzaliman ke depannya, dan diharapkan masyarakat Cianjur juga bisa ikut berperan aktif dalam memajukan Kabupaten Cianjur.
“Tercapainya semua itu akan mewujudkan Cianjur sebagai daerah yang maju dan agamis, yang dimana kesemua ini demi kepentingan masyarakat Cianjur juga. Karena hingga kini pemerintah terus melakukan perbaikan-perbaikan program untuk kemaslahatan Cianjur,” tuturnya. (bay/yhi)

0 Komentar