Lapang Istana Cipanas Dipenuhi Warga

Lapang Istana Cipanas Dipenuhi Warga
ISTANA CIPANAS: Ribuan warga Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H di Lapangan Istana Cipanas. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Momen Idul Fitri telah dirasakan seluruh umat islam setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Hal Ini juga yang di rasakan oleh masyarakat Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Antusias warga begitu terlihat, mereka secara bersama-sama melaksanakan salat Idul Fitri 1438 H yang dilaksanakan di Lapangan Istana Cipanas.
Salat ied di depan Istana Cipanas ini dipimpin langsung oleh Ustad A Azis, yang merupakan Sekjen Majeleis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas. Dimana di barisan depan, nampak hadir pula staf kepresidenan Istana Cipanas, serta muspika kecamatan.
Wakil Ketua MUI Kecamatan Cipanas, Mispalah Yusuf, mengatakan, bahwa salat ied ini merupakan bentuk hari kemenangan bagi seluruh umat islam yang mana telah melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh.
“Hari ini adalah hari kemenangan bagi umat Islam di seluruh dunia, dan salat ied ini merupakan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim,” kata Mispalah, Jumat (15/6) lalu.
Dia mengatakan, pelaksanaan salat ied dilakukan di lapang Istana Cipanas, supaya seluruh umat yang yang berada wilayah Kecamatan Cipanas ini bisa tertampung semua. Karena menurutnya, bukan hanya warga sekitaran saja, melainkan sanak saudara yang datang ke Cipanas ini pun ikut melakukan salat bersama.
“Saat ini kurang lebih ada 5 ribu jamaah yang melakukan salat ied bersama di lapang Istana Cipanas, dan momen bulan puasa serta Idul Fitri 2018 ini sangat berarti,” katanya.
Di bulan puasa kali ini merupakan momen yang berbarengan dengan iklim politik yang sempat menghangat bahkan sampai juga memanas, ia berharap di momen Idul Fitri ini semua elemen masyarakat agar tetap bisa menjaga kondusif terutama di Pilkada Jawa Barat.
“Kami mengajak semua umat muslim yang bukan hanya di Cipanas saja melainkan di semua penjuru nusantara, untuk tetap menjaga kondusifitas dan khususnya di Pilkada Jawa Barat, saya atas nama MUI Kecamatan Cipanas mengucapkan minal Aidzin walfaidzin,” ujarnya.
Sinta Agustina, 23, warga Kampung Gunung Putri, mengatakan, di hari lebaran kali ini ia bersama keluarganya pun ikut salat ied di lapang Istana Cipanas. Menurutnya, selain bisa ngumpul bareng keluarga, juga di lebaran kali ini merupakan pertama kalinya ikut salat ied berjamaah di Istana Cipanas.

0 Komentar