oleh

Curug Cikondang Dipenuhi Wisatawan

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sejumlah objek wisata di wilayah Cianjur selatan (Cisel) mulai dipadati pengunjung pada hari ketiga pasca lebaran. Para pengunjung merupakan wisatawan lokal yang datang dari berbagai kota besar.

Kedatangan para wisatawan terutama ke kawasan wisata air terjun Cikondang, di Kecamatan Campaka, secara bergelombang terus memenuhi kawasan wisata ini sejak satu hari pasca perayaan Idul Fitri.

“Ya mesti dinilai masih kurang setuhan dari pemerintah, namun kunjungan wisata ke sejumlah objek wisata yang ada di Cisel itu tetep dilirik. Salah satunya seperti wisata air terjun Cikondang ini,” terang Yandi, 35, salah satu petugas tiket, kepada Cianjur Ekspres, kemarin (17/6).

Dikatakannya, kalau lonjakan pengunjung ke lokasi wisata ini mulai ramai pada hari Minggu ini atau dua hari pasca lebaran. Bahkan lanjut dia, hingga Sabtu kemarin (16/6). Untuk jumlah kunjungan sekitar 800 orang. “Diprediksi jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkat hingga Minggu (24/6) mendatang,” ujarnya.

Yandi mengungkapkan, kalau kedatangan sejumlah pengunjung ini dihadapi dengan kesiapsiagaan para petugas dalam menjaga keselamatan mereka selama berada di lokasi wisata.

“Ada sekitar 20 personel yang berjaga di sejumlah titik. Selain dari petugas wisata, dari pihak kepolisian Polsek Campaka, serta TNI Koramil Campaka selalu aktif melakukan patroli,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, seorang pengunjung asal Kota Bandung, U Yusuf Aruji, 37, mengatakan, bersama keluarga sengaja memilih liburan ke wisata air terjun Cikondang yang ada di Desa Sukadana.

“Ya sambil bersilaturahmi kepada orang tua yang ada di Campaka. Meski kondisi jalan serta sejumlah fasilitas di sekitar lokasi belum tertata secara maksimal, tapi kunjungan tadi akhirnya dapat terbalaskan dengan indahnya pemandangan disekitar wisata ini,” ungkap dia. (mg1/yhi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *