Alun-alun Jadi Tempat Selfie

Alun-alun Jadi Tempat Selfie
TEMPAT SELFIE: Warga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa berada di area alun-alun. Usai melaksanakan shalat ied, warga beramai-ramai melakukan selfie di depan monumen Al-Quran, hamparan rumput sintetis dan lainnya. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Alun-alun Cianjur dipadati ribuan warga saat Hari Idul Fitri 1439 Hijriah. Mereka beramai-ramai berfoto di beberapa spot setelah selesai melakukan salat Idul Fitri. Terlebih alun-alun Cianjur saat ini memang memiliki daya tarik.
Ruang terbuka hijau tersebut sebenarnya baru akan dibuka pada penghujung tahun. Mengingat, saat ini masih dalam proses pembangunan. Meskipun zona di depan masjid agung sudah mulai tampak selesai, masih ada bebrapa bagian yang mesti dikerjakan.
Kendati begitu, pihak kontraktor proyek alun-alun pun membuka sementara area di depan Masjid Agung, untuk digunakan kaum perempuan melaksanakan salat ied. “Atas permintaan Pemkab Cianjur, sementara dipinjamkan untuk dibuka beberapa jam. Mulai pukul 05.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib, kami buka areanya tetapi tetap dalam pengawasan untuk mengantisipasi tangan-tangan jahil dari orang yang kurang bertanggungjawab,” ungkap Muhammad Azmi, humas kontraktor alun-alun Cianjur.
Namun, warga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa berada di area alun-alun Cianjur meski hanya beberapa saat. Usai melaksanakan salat ied, warga beramai-ramai mengeluarkan telepon pintarnya untuk berselfie di depan monumen Al-Quran, hamparan rumput sintetis dan lainnya.
Tidak mau ketinggalan, kaum laki-laki pun juga ikut bergabung dengan keluarganya yang berada di area alun-alun untuk turut berfoto. Tak ayal, hingga batas waktu, alun-alun pun terus dipenuhi warga.
“Memang sekarang sudah jadi daya tarik juga, tapi khusus yang area ini pun sebetulnya belum tuntas. Masih ada bagian yang dibangun, seperti skywalk. Untuk di bagian lainnya yang menjadi pintu masuk juga masih ada pengerjaan. Kami akan kerjakan tepat waktu,” tuturnya.
Sementara itu, Arif, 24, salah seorang warga mengaku, dia sengaja untuk melaksanakan salat ied di Masjid Agung Cianjur agar setelahnya bisa mengunjungi alun-alun. Dia mengaku sering melihat postingan dan foto alun-alun yang saat ini.
“Sebenarnya ingin bisa mulai dibuka, termasuk saat malam hari. Soalnya melihat postingan di media sosial, jadi segera ingin dibuka sepenuhnya. Tidak kalah sekarang alun-alun Cianjur dengan daerah lainnya,” pungkasnya. (bay/yhi)

0 Komentar