Mudik, Hati-hati Lewat Jalur Puncak Pass

Mudik, Hati-hati Lewat Jalur Puncak Pass
(ISTIMEWA)
0 Komentar

 
CIANJUR, Cianjurekspres.net – Polres Cianjur mengimbau pemudik yang melintas di sepanjang Jalur Puncak-Cianjur, untuk tetap waspada terutama di titik perbaikan jalan Puncak Pass dan titik rawan kecelakaan.
Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah,mengatakan, hingga saat ini proses perbaikan jalan yang amblas di wilayah Puncak masih dilakukan, namun kendaraan tetap dapat melintas dari kedua arah.
“Pengendara harus tetap waspada karena alat berat masih beroperasi, sehingga pengendara harus mematuhi rambu dan arahan dari petugas,” katanya kepada wartawan, belum lama ini.
Menurutnya, proses perbaikan jalan yang amblas tersebut ditargetkan sudah tuntas sebelum lebaran, namun hingga saat ini masih dilakukan percepatan agar tidak dapat dilalui dengan nyaman.
Pihaknya juga mengimbau pemudik yang mengunakan jalur Puncak-Cianjur, untuk waspada dan ekstra hati-hati saat melintas di titik rawan kecelakaan yang banyak terdapat di sepanjang jalur tersebut.
“Kalau mengantuk lebih baik berhenti di tempat istirahat yang kami sediakan atau yang banyak tersedia di sepanjang jalur Puncak hingga Cianjur. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima saat melintas jalur rawan,” katanya.
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, tambah dia, pihaknya menempatkan anggota di sejumlah titik rawan macet dan rawan kecelakaan guna mengimbau pengendara untuk tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.
Sementara menjelang sore antrian kendaraan dengan ciri khas mudik mulai terlihat meningkat menuju arah Bandung dan seterusnya didominasi kendaraan roda dua secara bergerombol.
Hal serupa terlihat pula di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, laju kendaraan tersendat di pertigaan Rancagoong dan Pasar Warungkondang, namun selang beberapa meter dari pasar pengendara dapat melarikan kendaraan dengan kecepatan sedang.(bay/tts)

0 Komentar