Area Alun-alun Dibuka

Area Alun-alun Dibuka
Ilustrasi Suasana Cuaca Cianjur.
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal membuka sementara area alun-alun yang berada tepat di depan Masjid Agung Cianjur. Rencananya area yang sudah dilengkapi rumput sintetis akan menampung warga Cianjur yang melaksanakan Salat Ied, jika area masjid sudah terlalu penuh.
Hal itu pun dibenarkan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda. Menurutnya, setiap tahunnya jumlah warga umat Islam yang melaksanakan Salat Ied di masjid Agung Cianjur selalu banyak, hingga memenuhi pelajaran dan jalan.
Oleh karena itu, pihaknya sementara waktu bakal membuat area alun-alun Cianjur, untuk memfasilitasi jamaah yang sudah tidak bisa masuk ke area masjid. “Rencananya seperti itu, kalau memang sudah tidak cukup. Kami akan buka sementara, setelah Salat Ied akan ditutup lagi, sebab masih dalam masa pembangunan,” tuturnya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (12/6).
Meski hanya dibuka beberapa saat, dipelobehkannya warga masuk ke area alun-alun menjadi momentum yang ditunggu. Mengingat, walaupun masih dam tahap pengerjaan, area alun-alun sudah tampak begitu indah.
Kawasan di depan masjid agung sudah tampak amparan rumput sintetis yang disandingkan dengan beberapa fasilitas lainnya. Tidak ketinggalan ada juga Tugu monumen Al-Quran dan lintasan yang dihiasi tiang yang indah.
Tetapi, Gagan mengingatkan warga untuk tidak merusak fasilitas yang ada di alun-alun selama diperbolehkan masuk untuk melaksanakan salat ied jika kondisi jamaah sangat padat.
“Selama beberapa jam itu kami harap warga tetap menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada. Jangan sampai dirusak, sebab ini masih dalam tahap pembangunan,” kata dia.
Di sisi lain, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menuturkan, jika selain agenda Salat Ied di Masjid Agung, Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal mengadakan open house di Pendopo Cianjur.
Menurutnya, warga Cianjur dibebaskan dan diundang untuk hadir dalam open house bersama Bupati, Wakil Bupati, dan para pejabat daerah tersebut. Bahkan pemkab juga menyediakan banyak makanan untuk semua orang yang datang. “Sampai jam 10.30 kami agendakan open house. Warga Cianjur silakan datang ke area pendopo, dan Bupati menyediakan makanan untuk mereka yang datang,” pungkasnya.(bay/red)

0 Komentar