Tukang Bubur Galang ‘Kekuatan’

Tukang Bubur Galang 'Kekuatan'
PERESMIAN: Para tukang bubur ayam di Kabupaten Cianjur ikut meresmikan Tugu Mangkok Bubur Ayam di persimpangan Jalan Raya Pacet-Hanjawar, kemarin. (AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Ratusan pelaku usaha bubur ayam Cianjur (BAC) bersilaturahmi di Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), di Jalan Surya Indah, Kecamatan Pacet, untuk diberikan bimbingan teknis (Bimtek) yang disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Cianjur Himam Haris, belum lama ini.
“Kurang lebih ada seribuan lebih pelaku usaha Bubur Ayam Cianjur yang sudah terdata. Selain itu, kami juga langsung meresmikan Tugu Bubur Ayam Cianjur yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha BAC dan disaksikan oleh Camat Pacet beserta stakeholder yang ada di Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas,” kata Himam kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Dia mengatakan, para pelaku usaha BAC selain diberikan bimbingan juga diajak untuk berdiskusi agar menjadikan BAC sebagai kuliner Cianjur yang punya khas tersendiri dibandingkan dengan bubur kota lainnya.
Menurutnya, acara terselenggara sebagai bentuk terima kasih dari para pelaku usaha BAC untuk Bupati Irvan Rivano Muchtar, yang sudah membangun tugu BAC sebagai ciri khas kuliner Cianjur
“Untuk mengakomodir aspirasi dari pedagang bubur ayam yang ada di Cianjur dan sekaligus ucapan terima kasih kepada bapak bupati yang sudah membuat dan membangun tugu bubur Cianjur dan menjadi kebanggaan para pelaku usaha bubur ayam yang khususnya memiliki ke kahasan di Cianjur,” tuturnya.
Dia mengatakan bahwa saat ini sudah dibentuk forum komunikasi dan koperasi untuk bisa menaungi para pelaku BAC yang ada di Kabupaten Cianjur. Dengan begitu diharapkan di masa yang akan datang bisa lebih maju dan tidak lagi terganggu dalam segi keuangan atau modal bagi para pelaku usaha BAC itu sendiri.
“Pembentukan forum itu keinginan dan aspirasi mereka para pelaku usaha BAC untuk membentuk sebuah forum, dan nanti ada sebuah koperasi yang menaungi supaya mereka bisa mengelola keuangan mereka dan usaha mereka supaya lebih maju lagi di masa yang akan datang,” katanya.
Himam menjelaskan, setelah dilakukan peresmian Tugu BAC, pihaknya langsung mengajak untuk berbuka puasa bareng makan bubur ayam di seputaran Tugu BAC. Pelaku usaha BAC, yang biasa mangkal depan Masjid Agung Kecamatan Cikalongkulon Iskandar (36) mengatakan, adanya pertemuan ini menyamakan satu persepsi bahwa tentang kekuatan karakter bubur Cianjur.

0 Komentar