Puskesmas Campaka Bentuk Timkes

Puskesmas Campaka Bentuk Timkes
PELAYANAN EKSTRA: UPTD Puskesmas Campaka, Kabupaten Cianjur, menyiapkan Timkes serta posko kesehatan darurat selama masa liburan Idul Fitri 1439 H. (ZENAL MUSTARI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Campaka, Kabupaten Cianjur, menyiapkan tim kesehatan (Timkes) khusus serta posko kesehatan darurat selama masa liburan Idul Fitri 1439 H.
“Kami telah membentuk tim dan jadwal piket harian mulai dari H-7 dan H+7 lebaran, baik di puskesmas induk maupun di pusat pelayanan terpadu desa yang ada di Kecamatan Campaka,” kata penanggung jawab medis Puskesmas Campaka, Asep Rosihulhaq, kepada Cianjur Ekspres, Minggu (10/6).
Selain di puskesmas dan pusat pelayanan terpadu, Asep mengatakan, posko kesehatan disekitar kawasan wisata juga ada, salah satunya seperti di sekitar kawasan wisata Gunung Padang, yang berada di Desa Karyamukti.
“Ini untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi para wisatawan nanti. Maka, melalui pustu yang ada disekitar itu (Karyamukti-red) untuk layanan kesehatan itu kita membuka juga pos kesehatan,” katanya.
Jauh sebelumnya, sambung Asep, berbagai persiapan yang sudah dilakukan petugas seperti identifikasi petunjuk arah jalan, papan nama jalan, hingga persiapan sejumlah fasilitas kesehatan sudah dibuat dan dikerjakan. “Yang jelas Puskesmas Campaka tetap buka selama libur panjang Idul Fitri tahun ini,” tandasnya.
Ditempat berbeda, dua orang petugas kesehatan Puskesmas Campakamulya, Risa Puspita Martin, dan Bidan Yeri Yumeilati, mengungkapkan, ia yang masuk dalam Timkes Puskesmas Campaka, selalu siap siaga untuk melayani warga dalam masalah kesehatan.
“Ya selebihnya itu sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat, kita berdua ini akan selalu siap untuk menjalankan tugas demi melayani kesehatan warga,”tutupnya. (mg1/yhi)

0 Komentar